Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuat Buat Gaming! Advan G9 Pro Hanya Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, sedangkan saudaranya, Advan G9 memiliki RAM 4GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32GB pada ADVAN G9 menjadi 64GB pada Advan G9 Pro.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 12 November 2020  |  23:31 WIB
Advan G9 pro - Istimewa
Advan G9 pro - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Advan merilis Advan G9 Pro 4K Power for Gaming yang lebih mempunyai keunggulan kapasitas RAM dari Advan G9.

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, sedangkan saudaranya, Advan G9 memiliki RAM 4GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32GB pada ADVAN G9 menjadi 64GB pada Advan G9 Pro, dan bisa di expand menggunakan MicroSD hingga 128GB.

Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

Menariknya, harga yang dibanderol untuk smartphone berkapasitas RAM 6GB ini hanya Rp 1.649.000 saja atau selisih Rp 250.000 dibanding saudaranya, Advan G9 yang memiliki kapasitas RAM 2GB lebih rendah.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Kamis (12/11/2020).

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran,” imbuh Chandra.

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, ADVAN G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari Advan ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona Anda.

Soal prosesor, Advan G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang dihadirkan Advan G9 Pro ini membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Dengan baterai ini, Advan G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Layar 6,6" HD+ With IPS, Full Screen membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar Advan G9 Pro menjadi tampil makin mewah.

Advan G9 Pro juga dibekali dengan Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, tidak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna. Fitur ini juga menguntungkan pengguna karena bisa membuka ponsel lebih cepat dan praktis.

Mengenai kualitas suara tak perlu diragukan lagi, sebab Advan G9 Pro menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Advan G9 Pro juga siap dengan jaringan VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Teknologi jaringan cepat ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu buffering atau loading lama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

advan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top