10 Contoh Bukti Sejarah Kanibalisme di Dunia

Ika Fatma Ramadhansari
Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:21 WIB
Kultus Aghori di India
Kultus Aghori di India
Bagikan

5Penjelajah Arktik dan Kultus Aghori

9. Penjelajah Arktik Abad ke-19

Ada beberapa cerita tentang penjelajah terdampar yang beralih ke kanibalisme dalam upaya putus asa dalam bertahan hidup. Salah satu contoh paling terkenal adalah abad ke-19 yang bertujuan untuk menemukan rute laut melalui Arktik Kanada.

Penjelajah dari dua kapal yang terperangkap, HMS Erebus dan HMS Terror mencoba melakukan perjalanan 1.609 km ke pos perdagangan terdekat, tetapi upaya mereka sia-sia. Selama 150 tahun kemudian peneliti menemukan sisa-sisa para penjelajah.

Para ilmuwan menemukan bekas luka pada banyak tulang, dan tanda-tanda kerusakan dan ekstraksi sumsum yang merupakan bukti yang diyakini dari kanibalisme.

10. Kultus Aghori di India

Kelompok ini merupakan kelompok kecil ekstrimis yang tinggal di Varanasi, India dan menyembah dewa Hindu Siwa. Suku Aghori percaya bahwa tidak ada perbedaan antara yang murni dan tidak murni dan melakukan banyak praktik yang tidak jelas seperti meditasi di atas mayat dan membuat mangkuk dari tengkorak manusia.

Mereka juga mempraktikkan ritual kanibalisme menurut beberapa laporan yaitu Exploring the Inevitable: Gallery of Death in Art, Zombie Animals: 5 Real-Life Cases of Body-Snatching, dan Top 10 Weird Ways We Deal With the Dead.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper