Jumlah Pengguna Microsoft Teams Melonjak 50 Persen Selama Pandemi Corona

Rezha Hadyan
Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:48 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak dapat dipungkiri jika pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi platform konferensi video, tak terkecuali Microsoft Teams.

Melansir The Verge pada Rabu (28/10/2020), Microsoft mencatatkan pertumbuhan pengguna Microsoft Teams yang fantastis selama enam bulan terakhir.

Dalam sebuah pertemuan bersama dengan investor, CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

Angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan Microsoft pada hampir enam bulan lalu.

Nadella memaparkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan fitur Microsoft Teams selama pandemi Covid-19. Salah satu diantaranya adalah Together Mode yang memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtual.

Microsoft juga telah membuka pintu bagi aplikasi pihak ketiga untuk menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk ruang terobosan untuk pengguna Microsoft Teams pada akhir tahun.

Pada kesempatan yang sama, Nadella juga mengungkapkan bahwa saat ini plarform jejaring profesional LinkedIn memiliki 722 juta pengguna. Saat ini, LinkedIn terus berkembang bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak perusahaan tersebut mengakuisisinya itu senilai US$ 26 miliar pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper