Truecaller Luncurkan Fitur Baru “Call Reason”

MG Noviarizal Fernandez
Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:24 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Truecaller meluncurkan fitur baru  “Call Reason”. Fitur terbaru ini merupakan inovasi cerdas bagi industri komunikasi dan diperkirakan bisa menjadi fungsi yang populer diadopsi oleh aplikasi-aplikasi lain di masa mendatang.

Truecaller telah menjadi aplikasi terdepan dalam identifikasi panggilan, dan terus melakukan inovasi agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik. Tidak hanya mendeteksi identitas telepon yang masuk, kini pengguna Truecaller juga bisa mengetahui tujuan dari panggilan telepon tersebut.

"Call Reason" memungkinkan pengguna untuk mencantumkan alasan mereka menelepon, supaya penerima telepon dapat mengidentifikasi panggilan tersebut, apakah termasuk panggilan personal, bisnis, atau terkait urusan yang mendesak. Fitur ini akan membantu penerima mengangkat telepon penting, terutama dari nomor yang tak dikenal.

Call Reason adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Truecaller di seluruh dunia. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan sebuah catatan saat menelepon. Pihak perusahaan dan institusi juga dapat memasukkan pesan unik sebelum melakukan panggilan, supaya mereka bisa berinteraksi dengan lebih baik dengan para pelanggan. Kami bangga dapat meluncurkan fitur baru ini, yang kami yakini akan menjadi fitur revolusioner dalam industri telekomunikasi. Harapannya, fitur Call Reason dapat menjadikan setiap percakapan lebih efektif dan bermanfaat bagi kedua pihak,” kata Rishit Jhunjhunwala, Chief Product Officer Truecaller.

Fitur Call Reason akan mulai diluncurkan hari ini secara gratis untuk semua pengguna Android dan akan diluncurkan untuk pengguna iOS awal tahun depan. Bersamaan dengan Call Reason, Truecaller juga meluncurkan dua fitur tambahan baru yakni SMS Schedule dan SMS Translate. Dengan fitur SMS Schedule, pengguna dapat menjadwalkan pengiriman SMS pengingat tentang jadwal acara, rapat, sampai daftar belanjaan yang perlu dibeli. Sementara itu, fitur SMS Translate memungkinkan pengguna untuk langsung menerjemahkan pesan yang mereka terima ke bahasa lain tanpa meninggalkan aplikasi Truecaller. Kedua fitur ini dapat digunakan untuk pengiriman SMS dan pesan instan (IM), dan tersedia secara gratis untuk semua pengguna.

 

“Kami bangga dapat menghadirkan tiga fitur baru: Call Reason, SMS Schedule, dan SMS Translate. Selama ini, Truecaller selalu berupaya membangun layanan komunikasi yang inovatif, dan ketiga fitur ini menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pengguna. Di tahun 2020, komunikasi memang menjadi lebih mudah dalam banyak hal, tapi juga di saat yang sama menjadi lebih rumit. Kami tetap setia menjalankan misi utama perusahaan, yaitu membantu pengguna di seluruh dunia memerangi panggilan spam dan penipuan, sehingga bisa menciptakan komunikasi yang lancar dan lebih produktif. Untuk melakukan hal tersebut, kami selalu mendengarkan aspirasi dari para pengguna dan memberikan kendali lebih besar ke tangan mereka,” tambah Rishit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper