Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bocah 12 Tahun Temukan Fosil Dinosaurus Hadrosaurus

Nathan Hrushkin, 12 tahun dan ayahnya Dion menemukan fosil ini saat mendaki Horseshoe Canyon di Alberta Prairies, Kanada.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  14:52 WIB
Anak yang temukan fosil dinosaurus
Anak yang temukan fosil dinosaurus

Bisnis.com, JAKARTA – Anak berusia 12 tahun di Kanada menemukan fosil dinosaurus yang diungkapkan ahli paleontologi sebagai penemuan luar biasa.

Dilansir Fox News pada Senin (19/10/2020), Nathan Hrushkin, 12 tahun dan ayahnya Dion menemukan fosil ini saat mendaki Horseshoe Canyon di Alberta Prairies, Kanada.

Menurut Pelestarian Alam Kanada, Hrushkin dan ayahnya mengirim foto penemuannya pada Royal Tyrell Museum, yang mengidentifikasi tulang itu milik hadrosaurus muda biasa disebut dinosaurus berparuh bebek.

Museum Royal Tyrell mengirim tim ahli ke tempat konservasi dan menemukan antara 30 sampai 50 tulang di dinding tebing tersebut. Fosil ini dipercaya berusia 69 juta tahun.

Pelestarian Alam Kanada menyebutkan semua tulang yang dikumpulkan merupakan milik sati spesimen, harosaurus muda diperkirakan berusia tiga atau empat tahun.

Walaupun hadrosaurus adalah fosil yang paling umum ditemukan di Badlands Alberta, spesimen khusus ini patut diperhatikan karena hanya sedikit kerangka remaja yang telah ditemukan dan juga karena lokasinya di strata atau formasi batuan.

"Ayah saya dan saya sudah mengunjungi tempat ini dalam beberapa tahun berharap bisa menemukan fosil dinosaurus, dan kami banyak melihat fragmen tulang kecil," ungkap Hrushkin yang bercita-cita menjadi ahli paleontologi.

Tahun lalu ahli paleontologi di Kanada disebut-sebut menemukan Tyrannosaurus Rex terbesar sedunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dinosaurus fosil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top