Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semua Seri iPhone 12 di AS Bisa Akses Teknologi 5G?

Salah satu bocoran yang beredar adalah semua model iPhone 12 dikabarkan bakal mendukung akses 5G di Amerika Serikat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  11:57 WIB
iPhone 12 mini. - istimewa
iPhone 12 mini. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Semakin dekat menjelang acara peluncuran seri 5G Apple iPhone 12 pada Selasa besok (13/10/2020), makin banyak beredar bocoran informasi.

Dilansir phonearena.com, Senin (12/10/2020), seorang warga China dalam akun Weibo-nya menyatakan bahwa keempat model iPhone 12 dari AS akan mendukung sinyal sub-6GHz and mmWave 5G.

Frekuensi ini didukung oleh T-Mobile and AT&T yang memang sudah menyediakan layanan 5G di AS. Ini juga termasuk spektrum 2.5GHz yang diperoleh T-Mobile dari Sprint.

Meski spektrum sub-6GHz bisa bergerak dalam jarak yang jauh melintasi gedung dan pohon, spektrum ini tidak memberikan kecepatan data super cepat yang diharapkan banyak orang dari 5G.

Di sisi lain, spektrum mmWave 5G yang tidak bisa bergerak jauh justru mampu menawarkan kecepatan data super cepat.

Di AS, Verizon memiliki mmWave 5G yang dapat diakses di 30 kota. Sebaliknya di luar AS, hanya spektrum 6GHz 5G yang tersedia untuk model iPhone 12.

Salah satu fitur baru yang akan ada pada iPhone 5G adalah mode Smart Data. Ketika pengguna mengaktifkannya mode ini, mode ini bisa memilih antara jaringan 5G atau 4G yang bergantung pada bandwidth.

Saat mode Smart Data diaktifkan, mengunduh video dengan ukuran besar bisa dilakukan melalui jaringan 5G (jika jaringan tersedia). Fitur ini juga memungkinkan waktu pengunggahan bisa lebih cepat sehingga menghemat daya baterai.

Dengan demikian, fitur ini memungkinkan iPhone 12 terhubung jaringan 5G hanya ketika dibutuhkan dan akan tetap terhubung ke 4G jika kecepatan data dibutuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone teknologi 5G
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top