Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sayonara, Game FarmVille Akan Ditutup Akhir Tahun Ini

FarmVille merupakan salah satu gim terpopuler di Facebook. Dua bulan setelah diluncurkan, gim tersebut tercatat dimainkan oleh 10 juta pengguna media sosial itu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 September 2020  |  11:03 WIB
Farmville
Farmville

Bisnis.com, JAKARTA - Gim simulasi pertanian yang populer di Facebook, FarmVille dikabarkan akan ditutup pada akhir tahun ini.

Melansir The Verge pada Selasa (29/9/2020), gim yang diluncurkan pada 2009 itu akan ditutup pada 31 Desember 2020 menyusul dihentikannya dukungan gim berbasis Flash Player di peramban oleh Adobe, tak terkecuali di laman Facebook.

Seperti diketahui, gim berbasis Flash Player merupakan gim sederhana yang dapat dimainkan langsung melalui peramban tanpa memerlukan instalasi terlebih dahulu. Gim dengan format tersebut populer di awal 2000an ketika penggunaan internet mulai booming.

FarmVille merupakan salah satu gim terpopuler di Facebook. Dua bulan setelah diluncurkan, gim tersebut tercatat dimainkan oleh 10 juta pengguna media sosial itu.

Adapun, di puncak popularitasnya gim tersebut mencatatkan jumlah pemain hingga 30 juta pengguna Facebook. Tentunya jumlah pemain yang sedemikian besar menjadikan Zynga selaku pengembangnya meraup keuntungan besar.

Farmville tercatat memiliki beberapa sekuel antara lain FarmVille 2, FarmVille 2: Country Escape, FarmVille 2: Tropic Escape, dan FarmVille 3. Semuanya dimainkan melalui Facebook.

Sebelum menutup Farmville sepenuhnya, Zynga terlebih dahulu akan menutup layanan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) pada 17 November 2020. Layanan tersebut selama

Sementara itu, layanan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) masih akan tersedia untuk gamer hingga 17 November. Layanan tersebut selama ini digunakan untuk membeli berbagai perlengkapan pendukung karakter dalam permainan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top