Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Tahun Sulit, Emoji Mata Spiral Bakal Hadir

Unicode Consortium menyetujui konsep emoji mata spiral yang dikirim oleh Jennifer Daniel, untuk mengekspresikan seseorang menghadapi tahun yang sangat sulit ini.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 22 September 2020  |  10:42 WIB
Emoji emosi - Istimewa
Emoji emosi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengekspresikan bagaimana seseorang menghadapi tahun yang sangat sulit ini, salah satunya melalui emoji.

Melansir The Verge pada Selasa (22/9/2020), emoji mata spiral yang menggambarkan betapa pusingnya akibat kondisi yang sangat sulit siap dirilis dalam waktu dekat. Emoji tersebut baru saja disetujui oleh Unicode Consortium setelah dikirimkan sebelumnya oleh raja emoji Google, Jennifer Daniel.

Walaupun demikian belum ada kepastian kapan emoji tersebut akan menyapa Anda lewat kolom emoji di papan ketik perangkat seluler. Namun yang jelas, emoji tersebut sepenuhnya dipengaruhi oleh kekacauan yang terjadi tahun ini, entah itu berarti itu "face exhaling" (jelas lelah), "face in cloud" (asap?), atau "heart on fire" (Cukup jelas).

Emoji mata spiral itu juga bisa diartikan sebagai "tidak enak badan" (suasana hati), karena Jennifer Daniel juga menyertakan menyertakan kata kunci yang disarankan seperti "oh tidak", "masalah", "whoa", dan "astaga" juga suasana hati, yang dapat digunakan untuk memicu simbol.

Singkatan umum cukup jelas, terutama dari contoh anime yang disertakan sebagai bagian dari dokumen: mata spiral berarti pusing, terhipnotis, atau umumnya kewalahan hingga tidak lagi dapat mengendalikan tindakan seseorang atau mampu memahami dunia.

Kehadiran emoji ini juga dimaksudkan untuk menyelesaikan konflik tentang bagaimana platform yang berbeda menafsirkan emoji "x eyes" karena Google dan Microsoft sebenarnya telah menafsirkan emoji itu sebagai mata spiral untuk beberapa waktu sekarang.

Tapi itu juga merupakan ekspresi dari ketidakmampuan yang lebih dalam selama enam bulan terakhir, saat isolasi sosial mengental dan pawai nyata dari tragedi pribadi dan global terungkap. Di tahun 2020, kita semua memiliki mata spiral.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi emoji
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top