Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-Siap! BlackBerry 5G Muncul Lagi pada 2021, Mau Beli?

BlackBerry 5G kabarnya bakal hadir pada 2021 setelah dua tahun absen dari pasar gawai global.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 September 2020  |  15:16 WIB
Blackberry - Istimewa
Blackberry - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan bidang solusi perangkat mobile, OnwardMobility, mengumumkan akan menghadirkan kembali ponsel pintar BlackBerry 5G di 2021.

Dikutip melalui laman Gizmochina, ponsel pintar ini menjadi ponsel pertama BlackBerry setelah dua tahun absen dari pasar gawai global.

Peter Franklin, CEO OnwardMobility mengatakan bahwa saat ini para profesional perusahaan sangat menginginkan perangkat 5G yang aman yang memungkinkan produktivitas, tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.

“Ponsel cerdas BlackBerry dikenal karena melindungi komunikasi, privasi, dan data. Ini adalah peluang luar biasa bagi OnwardMobility untuk menghadirkan perangkat 5G generasi mendatang ke pasar dengan dukungan BlackBerry dan FIH Mobile,” tuturnya seperti yang dikutip, Rabu (2/9/2020).

Franklin menjelaskan bahwa OnwardMobility akan melakukan perencanaan produk dan pengembangan pasar untuk ponsel pintar BlackBerry khususnya di pasar Amerika Utara dan Eropa.

Sekadar catatan, BlackBerry pernah merajai industri ponsel pintar, termasuk di Indonesia, tetapi akhirnya kalah dari kompetitor. Ponsel yang biasa disebut dengan BB tersebut terakhir kali mengeluarkan produk baru pada 2018.

Ponsel baru BlackBerry akan memiliki fitur-fitur keamanan dari perusahaan tersebut, juga keyboard QWERTY ciri khas mereka. Ponsel tersebut ditengarai juga memiliki fitur-fitur gabungan dengan Android, seperti gawai BlackBerry yang terakhir diluncurkan.

Meskipun belum diketahui mesin apa yang akan dipakai untuk mentenagai ponsel tersebut, BlackBerry diperkirakan akan membuat versi yang bisa terhubung dengan jaringan 5G dan ponsel akan ditujukan untuk mendukung produktivitas.

Pengamat Gadget, Lucky Sebastian pun melihat bahwa ada kemungkinan ponsel tersebut akan hadir kembali ke Tanah Air. Hal ini karena, Indonesia memang pernah mendapat julukan ‘Blackberry Nation’ Bahkan, Indonesia pernah mengambil lisensi untuk membuat perangkat resmi yang dinamai Blackberry Merah Putih.

“Mereka [BlackBerry] tentunya masuk kembali, karena masih banyak veteran bekas pengguna yang ingin bernostalgia. Namun, saya pikir mengandalkan nostalgia tidak akan bertahan lama, kecuali perangkat baru ini menawarkan fitur unik yang tidak ada di perangkat lain,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget blackberry
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top