Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apjatel Tambah 100 Titik WiFi Gratis di Jakarta Tahun Ini

Apjatel berencana menambah sekitar 100 titik wifi gratis di Jakarta dengan kecepatan sekitar 50 Mbps.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  11:07 WIB
Wifi - Wikipedia
Wifi - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Asosasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel) menghadirkan layanan internet gratis di ribuan titik di Jakarta melalui program JakWIFI.

Ketua Umum Apjatel Muhammad Arif mengatakan hadirnya layanan JakWIFI dapat membantu warga Jakarta dalam memperoleh akses internet gratis di tengah kebutuhan akan internet yang makin tinggi saat ini.

Akses internet gratis JakWIFI dapat membantu peserta didik untuk mendapatkan akses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Arif mengatakan dalam 2 bulan Apjatel berencana menambah sekitar 100 titik, dengan harapan dapat membantu 1.000 siswa-siswi kurang mampu untuk PJJ.

Tidak hanya itu para pelaku UMKM dan lem pemerintah juga akan terbantu oleh layanan ini. Saat ini JakWIFI telah tersedia di 4.956 akses titik.

“Kecepatan per titiknya sekitar 50 Mbps” kata Arif kepada Bisnis.com, Minggu (30/8/2020).

Arif mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu dukungan Apjatel dalam memenuhi kebutahan internet gratis di Ibu Kota.

Dia menegaskan bahwa Apjatel siap bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai hal, termasuk penertiban kabel udara, selama mengedepankan cara yang benar

“Harapannya semoga infrastruktur serat optik dapat dihargai seperti listrik dan air karena sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Buat regulasi yang saling mendukung antara pemda dan operator, tujuannya untuk meningkatkan infrastruktur digital,” kata Arif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi wifi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top