Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samsung Galaxy Tab S7 Series Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya

Samsung Galaxy Tab S7 dan alaxy Tab S7 Plus memiliki sensitivitas layar atau refresh rate mencapai 120Hz.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  14:54 WIB
Samsung Galaxy Tab S7
Samsung Galaxy Tab S7

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan seri tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 Series yang terdiri dari Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Melansir The Verge pada Kamis (6/8/2020), penerus dari seri Galaxy Tab S6 ini akan tersedia mulai musim gugur tahun ini. Adapun, harganya adalah US$649 untuk Galaxy Tab S7 dan US$849 untuk Galaxy Tab S7 Plus.

Keduanya memiliki aksesoris tambahan berupa case dan keyboard opsional yang memungkinkan pengguna menggunakannya seperti laptop. Aksesoris tambahan itu dapat dibeli secara terpisah dengan harga US$199,99 dolar untuk Galaxy Tab S7 dan US$229,99 untuk Galaxy Tab S7 Plus.

Perbedaan paling signifikan antara Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus terdapat pada ukuran layarnya. Galaxy Tab S7 Plus hadir dengan layar OLED 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 ukuran layarnya hanya 11 inci dan masih menggunakan layar LCD konvensional.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Plus memiliki sensitivitas layar atau refresh rate 120Hz. Selain itu, keduanya juga mengusung rasio aspek 16:10 yang membuatnya nyaman digunakan untuk menonton video.

Samsung Galaxy Tab S7 plus bersama galaxy Buds Live galaxy note 20 ultra dan galaxy-watch

Samsung Galaxy Tab S7 plus bersama galaxy Buds Live, galaxy note 20 ultra dan galaxy watch

Perbedaan lain antara keduanya adalah posisi pemindai sidik jari. Galaxy Tab S7 Plus memiliki pemindai sidik jari yang berada di dalam layar atau in-display fingerprint sensor, sementara Galaxy Tab S7 menempatkannya di tombol power.

Dari segi desain, baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Pro hadir dengan desain yang lebih ramping dari pendahulunya, sudut-sudutnya terlihat lebih tajam dan membuatnya lebih elegan. Perubahan juga diberikan pada desain S-Pen yang dibuat lebih ramping

Kemudian untuk dapur pacunya, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Pro mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang digandegkan dengan RAM berkapasitas 6GB atau 8GB. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 256 GB yang dibisa diekspansi menggunakan microSD.

Kedua model akan tersedia dalam versi Wi-Fi atau seluler, lengkap dengan konektivitas gelombang milimeter dan sub-6 5G.

Sebagai tablet Android, keduanya menjalankan Android 10 dengan kustomisasi tampilan antarmuka OneUI Samsung. Keduanya juga mendukung antarmuka DeX Samsung yang memberikan pengalaman lebih seperti desktop ketika menggunakan casing keyboard.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan oleh Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus adalah empat speaker dengan dukungan sistem audio Dolby Atmos, pengisian daya cepat hingga 45 watt pada port USB-C. Kemudian yang perlu dicatat adalah keduanya tidak memiliki konektor 3,5 mm untuk headphone atau speaker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone samsung samsung galaxy
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top