Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Apple Maps Sudah Tersedia di Jepang

Fitur Look Around pada Apple Maps yang menampilkan pandangan sekeliling 360 derajat dari lokasi atau titik tertentu pada peta sudah tersedia di luar Amerika Serikat (AS). Adapun sebelumnya, fitur tersebut itu hanya tersedia di AS saja.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  17:11 WIB
Apple Maps
Apple Maps

Bisnis.com, JAKARTA - Apple nampaknya tidak main-main mengembangkan Apple Maps yang disiapkan sebagai aplikasi navigasi default perangkatnya sekaligus melawan Google Maps.

Melansir The Verge pada Rabu (5/8/2020), fitur Look Around pada Apple Maps yang menampilkan pandangan sekeliling 360 derajat dari lokasi atau titik tertentu pada peta sudah tersedia di luar Amerika Serikat (AS). Adapun sebelumnya, fitur tersebut itu hanya tersedia di AS saja.

Saat ini, Look Around sudah tersedia di empat kota utama di Jepang, antara lain Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Kyoto. Tentunya kota-kota lainnya di seluruh dunia akan menyusul secara bertahap.

Look Around pada dasarnya adalah jawaban Apple untuk fitur Google Street View pada Google Maps. Pengguna dapat menikmati fitur tersebut hanya dengan mengetuk ikon teropong yang ada di laman utama.

Kelebihan dari Look Around adalah transisi antar foto lebih lancar daripada di Street View, yang membantu membuatnya terasa lebih seperti Anda benar-benar menjelajahi daerah tersebut.

Meski demikian, Apple telah sangat lambat dengan peluncuran. Look Around pertama kali datang ke AS sebagai bagian dari iOS 13 tahun lalu, tetapi masih tersedia di delapan lokasi utama termasuk Boston, San Francisco, dan New York City.

Apple juga telah membawa data peta yang diperbarui ke Jepang secara nasional. Sebelumnya, perusahaan mengumumkan bahwa Inggris, Irlandia, dan Kanada akan mendapatkan peta baru sebagai bagian dari iOS 14 tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple google maps
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top