Fitur Apple Maps Sudah Tersedia di Jepang

Rezha Hadyan
Rabu, 5 Agustus 2020 | 17:11 WIB
Apple Maps
Apple Maps
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple nampaknya tidak main-main mengembangkan Apple Maps yang disiapkan sebagai aplikasi navigasi default perangkatnya sekaligus melawan Google Maps.

Melansir The Verge pada Rabu (5/8/2020), fitur Look Around pada Apple Maps yang menampilkan pandangan sekeliling 360 derajat dari lokasi atau titik tertentu pada peta sudah tersedia di luar Amerika Serikat (AS). Adapun sebelumnya, fitur tersebut itu hanya tersedia di AS saja.

Saat ini, Look Around sudah tersedia di empat kota utama di Jepang, antara lain Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Kyoto. Tentunya kota-kota lainnya di seluruh dunia akan menyusul secara bertahap.

Look Around pada dasarnya adalah jawaban Apple untuk fitur Google Street View pada Google Maps. Pengguna dapat menikmati fitur tersebut hanya dengan mengetuk ikon teropong yang ada di laman utama.

Kelebihan dari Look Around adalah transisi antar foto lebih lancar daripada di Street View, yang membantu membuatnya terasa lebih seperti Anda benar-benar menjelajahi daerah tersebut.

Meski demikian, Apple telah sangat lambat dengan peluncuran. Look Around pertama kali datang ke AS sebagai bagian dari iOS 13 tahun lalu, tetapi masih tersedia di delapan lokasi utama termasuk Boston, San Francisco, dan New York City.

Apple juga telah membawa data peta yang diperbarui ke Jepang secara nasional. Sebelumnya, perusahaan mengumumkan bahwa Inggris, Irlandia, dan Kanada akan mendapatkan peta baru sebagai bagian dari iOS 14 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper