Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ColorOS Hadirkan Fitur Baru di Pembaharuan Android 11 Beta

Find X2 Series merupakan salah satu ponsel pintar pertama di dunia yang akan mendapatkan pembaruan Android 11 Beta bagi pengguna awal.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  09:53 WIB
Logo Oppo - oppo.com
Logo Oppo - oppo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sistem operasi seluler yang dibuat oleh Oppo Electronics, ColorOS hari ini mengumumkan tersedianya pembaruan Android 11 Beta untuk Find X2 Series, perangkat yang baru saja diluncurkan Oppo.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia mengklaim bahwa Find X2 Series merupakan salah satu ponsel pintar pertama di dunia yang akan mendapatkan pembaruan Android 11 Beta bagi pengguna awalnya.

“Tersedia mulai hari ini, pembaruan Android 11 Beta untuk Find X2 Series merupakan bukti kemitraan antara ColorOS dan Google dalam rangka menghadirkan OS berbasis Android yang dapat disesuaikan, efisien, cerdas, dan penuh desain menarik,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu, (24/6/2020).

Dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya memiliki lebih dari 350 juta pengguna yang mejadikannya salah satu mitra utama Google secara global yang memiliki basis pengguna sangat besar dan beragam.

“Bekerja sama dengan tim Android, ColorOS akan mengumpulkan respons dari pengguna Find X2 Series yang telah mencoba pembaruanAndroid 11 Beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki, dan menyempurnakan berbagai fitur untuk pengembang Android dan end-user,” tutur Patrick.

Adapun, sejumlah fitur yang terdapat pada Android 11 Beta sudah tersedia pada ColorOS, seperti mode gelap, seluruh sistem yang terjadwal, dan perekam layar built-in.

Dia menjelaskan bahwa Preview Android 11 Beta pada Find X2 Series juga akan menghadirkan fitur baru dan tambahan dari Android, yakni bagian ‘Conversations’ khusus dalam notification shade sehingga pengguna dapat dengan mudah menampilkan, menjawab, dan memprioritaskan obrolan dari berbagai aplikasi yang berbeda.

Kemudian, terdapat fitur Bubbles UI baru untuk aplikasi olahpesan yang memungkinkan pengguna untuk membuat floating windows untuk setiap obrolan sehingga dapat meningkatkan multitasking.

Selanjutnya, peningkatan perlindungan privasi dengan fitur one-time permission, permission auto reset, dan background location preferences untuk memberi kontrol lebih terhadap sensitive permissions karena ColorOS juga akan memuat fitur tambahan dari Android 11 Beta dalam rilis beta yang akan datang.

Selain fitur Android 11, fitur ColorOS yang dibuat untuk Find X2 Series akan tetap tersedia seperti All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video enhancement, AI Nature Tone Display, and OPPO Share.

“Pengembang dan pengguna awal dapat mengunduh pembaruan tersebut di semua perangkat Find X2 Series. Perlu diketahui bahwa pembaruan Android 11 Beta mungkin terdapat bug. Pembaruan ini hanya untuk digunakan oleh pengembang dan tidak untuk penggunaan sehari-hari,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone oppo
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top