Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT DCI Indonesia Operasikan KJ3 Sebagai Pusat Data Ketiga

PT DCI Indonesia mengoperasikan gedung data center ketiga, yakni JK3, berkapasitas 12 MW pada awal Juni 2020. Dengan demikian, PT DCI telah mengoperasikan sebanyak tiga pangkalan data dengan total kapasitas 22MW dengan standar operasional global.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  19:10 WIB
Melihat peningkatan pasar cukup tinggi, DCI Indonesia bahkan telah melakukan pembangunan gedung terbaru (JK5) dengan kapasitas 15 MW di area kampus data center seluas 8,5 hektar yang dapat menampung total kapasitas IT lebih dari 200 MW pada kuartal/I 2021. - dci/indonesia.com
Melihat peningkatan pasar cukup tinggi, DCI Indonesia bahkan telah melakukan pembangunan gedung terbaru (JK5) dengan kapasitas 15 MW di area kampus data center seluas 8,5 hektar yang dapat menampung total kapasitas IT lebih dari 200 MW pada kuartal/I 2021. - dci/indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT DCI Indonesia mengoperasikan gedung data center ketiga, yakni JK3, berkapasitas 12 MW pada awal Juni 2020. Dengan demikian, PT DCI telah mengoperasikan sebanyak tiga pangkalan data dengan total kapasitas 22MW dengan standar operasional global.

Sales & Marketing Director DCI Indonesia J.C. Gani mengatakan beroperasinya pangkalan data ketiga tersebut bertujuan menjawab peningkatan permintaan layanan.

"Peningkatan terhadap permintaan layanan data center dapat dilihat dari JK3 yang baru mulai beroperasi, dari total kapasitas 12 MW yang dimiliki, kini hanya tersisa 1,5 MW," ujar Gani dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, peran pusat data dan komputasi awan di era new normal saat ini menjadi sangat kuat guna mendukung sektor bisnis, sekolah dan sektor lainnya yang memanfaatkan teknologi, dan infrastruktur digital.

Melihat peningkatan pasar cukup tinggi, DCI Indonesia bahkan telah melakukan pembangunan gedung terbaru (JK5) dengan kapasitas 15 MW di area kampus data center seluas 8,5 hektar yang dapat menampung total kapasitas IT lebih dari 200 MW pada kuartal/I 2021.

"DCI Indonesia semakin berkomitmen dalam mendukung percepatan kesempatan transformasi digital bagi perusahaan, organisasi, pemerintah dan sektor penting lainnya di Indonesia," sambungnya.

Dia melanjutkan, perusahaan saat ini menyumbang sekitar 20% kapasitas tambahan ke pasar data center Indonesia dari total yang tersedia sekitar 50-70 MW. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

data center komputasi awan DCI Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top