Nokia 5.3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Rezha Hadyan
Senin, 22 Juni 2020 | 14:00 WIB
Nokia 5.3
Nokia 5.3
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HMD Global secara resmi memboyong ponsel mid range terbarunya, yakni Nokia 5.3 ke Tanah Air.

Ponsel tersebut sudah bisa dipesan mulai hari ini, Senin (22/6/2020) melalui platform dagang el Tokopedia. Pemesanan dapat dilakukan selama sepekan sampai dengan Selasa (30/6/2020).

Nokia 5.3 dibanderol dengan harga Rp2,999 juta. Bagi pembeli yang memesan melalui Tokopedia akan mendapatkan sejumlah bonus menarik.

Bonusnya berupa satu buah headphone bluetooth JBL, powerbank berkapasitas 10ribu mAh, cashback hingga Rp200 ribu menggunakan kode promo TKPDNOKIA, paket internet 30GB dari Telkomsel, dan asuransi dari Qoala.

Selain itu, terdapat penawaran tukar tambah ponsel lama dengan Nokia 5.3 melalui Laku6 dengan sejumlah syarat dan ketentuan. Khusus pembeli yang akan tukar tambah diberikan diskon hingga Rp 1juta menggunakan kode promo TUKARNOKIA.

Apabila pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit BNI, CIMB Niaga, HSBC, dan Bank Mandiri akan ada cashback tambahan sebesar Rp150 ribu, baik untuk pembayaran penuh maupun cicilan.

Sama seperti ponsel Android Nokia sebelumnya, Nokia 5.3 hadir dengan sistem operasi Android 10 murni tanpa polesan tampilan antarmuka (stock) atau aplikasi bawaan (bloatware). Tentunya performanya bisa lebih baik dibandingkan ponsel yang menggunakan antarmuka pengguna modifikasi pabrikan.

Nokia 5.3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Nokia 5.3 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,55 inci HD+ yang mana bagian atasnya terdapat poni (notch) ala tetesan air (waterdrop) untuk menempatkan kamera depan 8 MP (f/2.0).

Sementara bagian belakangnya disematkan empat kamera belakang yang disusun secara simetri dalam sebuah modul lingkaran. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1.8), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth sensor).

Untuk dapur pacunya, Nokia 5.3 didukung oleh chipset Snapdragon 665 yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, yang dapat diekspansi dengan kartu micro SD hingga 512 GB.

Kemudian baterainya, Nokia 5.3 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim memiliki daya tahan pemakaian selama 2 hari. Pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type-C dengan kecepatan 10W.

Nokia 5.3 hadir dalam tiga varian warna, yakni Charcoal, Sand, dan Cyan. Spesifikasi lainnya mencakup modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di bagian belakang tepatnya di bawah kamera belakang, dan tombol Google Assistant yang terletak di sebelah kiri ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper