Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan Gratisan

Iklan yang muncul saat menonton video di Youtube sering sekali menggangu dan membuat penonton menjadi bosan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  08:52 WIB
Youtube
Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Tak dapat dipungkiri jika penayangan iklan di sela-sela video yang diputar di Youtube amat mengganggu. Iklan dalam bentuk video itu bisa muncul di awal, akhir, atau bahkan di tengah-tengah pemutaran video.

Memang, penayangan iklan di Youtube bisa saja dilewatkan dengan menekan kolom "Lewati Iklan" di bagian kanan bawah pemutar video. Namun, biasanya Anda harus menunggu sampai dengan lima detik terlebih dahulu sebelum kolom tersebut.

Selain itu, tak sedikit pula iklan dengan durasi belasan detik yang harus ditonton sampai habis. Sudah barang tentu, iklan tersebut sangat mengganggu kenyamanan Anda menonton sebuah video.

Jika Anda sudah sedemikian jengkel dengan kehadiran iklan di Youtube, cara yang satu ini mungkin bisa dicoba. Sangat sederhana, tanpa perlu melakukan perubahan setelan pada peramban di komputer atau ponsel Anda.

Dilansir dari TrueTech pada Senin (15/6/2020), ditemukan bug yang membuat pengguna Youtube bisa menikmati seluruh video di platform tersebut tanpa gangguan iklan. Caranya mudah, cukup ganti alamat URL dari youtube.com menjadi youtube.com. alias hanya menambahkan titik saja di ujungnya.

Bisnis mencoba trik tersebut menggunakan komputer dengan peramban Google Chrome dan berhasil. Demikian halnya ketika dicoba menggunakan peramban Mozilla Firefox, tidak ada iklan yang biasanya selalu muncul di awal video.

Tentu cara yang satu ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan pemasangan AdBlocker pada peramban yang terkadang membuat kinerja perangkat menjadi lebih lambat. Selain itu, tak jarang pula AdBlocker yang beredar disusupi malware yang berpotensi membahayakan keamanan perangkat.

Cara sederhana untuk memblokir iklan ini sebaiknya tidak untuk digunakan terus menerus. Pasalnya, iklan merupakan sumber pendapatan sebagian besar para konten kreator di Youtube.

Membuat konten tentunya butuh biaya tidak sedikit, dengan tetap menonton iklan Anda sudah membantu mereka tetap berkarya menghasilkan konten-konten terbarunya.

Jika merasa benar-benar terganggu dengan kehadiran iklan, alangkah lebih baik jika Anda berlangganan Youtube Premium. Bebas dari iklan dengan fitur-fitur tambahan yang sangat membantu, salah satunya adalah pemutar video yang bisa diperkecil atau minimize.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iklan youtube tips digital
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top