Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stres dan Alami Gangguan Kesehatan, Uzi Putuskan Pensiun di Usia Muda

Zihao mengalami stres kronis, obesitas, pola makan tidak teratur hingga dinyatakan menderita diabetes tipe-2 pada pemeriksaan tahun lalu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  08:01 WIB
Ilustrasi ESports - Reuters/Sergio Perez
Ilustrasi ESports - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain League of Legend profesional asal China, "Uzi" Zihao memutuskan untuk pensiun dari arena kompetisi lantaran masalah kesehatan di usia 23 tahun.

Dilansir dari AFP pada Kamis (4/6/2020), Uzi mengumumkan keputusan mengejutkan itu melalui di akun Twitter-nya @UziRNG pada Rabu (3/6/2020). Selain itu, dia juga mengumumkan keputusan tersebut melalui Weibo.

"(Saya pensiun) karena mengalami stres kronis, obesitas, pola makan tidak teratur. Saya dinyatakan menderita diabetes tipe-2 pada pemeriksaan tahun lalu," demikian pernyataan Uzi.

Tidak hanya itu, Uzi juga mengaku dirinya mengalami cedera pada pergelangan tangannya, hal yang lazim dikeluhkan oleh atlet esports.

Uzi merupakan pemain andalan dari tim esports Royal Never Give Up (RNG). Tim tersebut menyatakan bahwa Uzi menderita cedera akibat latihan dengan intensitas tinggi selama delapan tahun terakhir.

 uzi keluar dari esport, league of legend of china

"Selain melakukan segala hal yang bisa membantunya untuk meraih masa depan, kami juga akan berada di sisinya selama proses pemulihan," demikian pernyataan RNG. Pensiunnya Uzi itu menjadi pukulan bagi tim tersebut dan dunia esports.

Di tengah potensi perkembangan industri esports yang sedemikian pesat dengan penawaran hadiah yang fantastis, ada pengorbanan yang harus dibayar oleh para atlet baik fisik maupun mental akibat gaya hidup yang buruk. Mereka dituntut menetap selama berjam-jam di depan layar, tanpa melibatkan kinerja fisik.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah atlet esports kepada AFP. Mereka mengaku mengalami gangguan kesehatan, mulai dari penglihatannya semakin memburuk, pencernaan yang bermasalah serta cedera pergelangan tangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game esports
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top