Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Facebook Jadi Investor Gojek dan SEGA Kembali Produksi Konsol Gim

Facebook yang akhirnya memutuskan untuk berinvestasi di Gojek menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (3/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  17:24 WIB
Logo Facebook - Reuters
Logo Facebook - Reuters

1. Didanai Facebook dan Paypal, Ini Rencana Bisnis Gojek


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa pemilik merek usaha Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terbaru. 

Sementara itu, di penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasi setelah kedua perusahaan itu menanamkan investasi di Gojek pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. China dan Amerika Serikat Luncurkan Misi Penjelajah Ruang Angkasa ke Mars Tahun Ini


Misi pertama China ke planet Mars diperkirakan bakal diluncurkan pada waktu yang sama ketia Amerika Serikat akan mengirimkan robot penjelajahannya ke planet merah tersebut. Keduanya bakal dilakukan pada musim panas tahun ini.

Pesawat ruang angkasa Tianwen-1 akan lepas landas dengan roket Long March 5 pada bulan Juli atau Agustus, dan diperkirakan bakal mencapai Mars pada Februari tahun depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. AS Akan Investigasi Pengenaan Pajak Digital Di Indonesia


Amerika Serikat (AS) melakukan investigasi formal terkait dengan penerapan pajak digital baru di beberapa negara, salah satunya Indonesia. AS khawatir pemajakan itu dilakuka secara tidak adil dengan hanya menargetkan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa seperti Facebook.

Seperti dikutip dari BBC.com, Rabu (3/6/2020), dalam penyelidikan tersebut, AS akan melakukan pemeriksaan atas beberapa skema penerapan pajak di 10 wilayah yurisdiksi, termasuk Indonesia. Selain Indonesia, penyelidikan dilakukan di Austria, Brazil, Republik Ceko, Uni Eropa, India, Italia, Turki, Spanyol, dan Inggris.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Paypal Akan Ditambahkan ke Fitur Pembayaran Gojek


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bakal menambahkan fitur pembayaran milik Paypal, setelah perusahaan asal Palo Alto, Amerika Serikat itu menanamkan investasinya ke startup dekakorn asal Indonesia tersebut.

Kedua pihak yakni Gojek dan PayPal menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Nostalgia, SEGA Kembali Produksi Konsol Gim


SEGA dikabarkan merilis konsol gim lawasnya dalam bentuk baru yakni Game Gear Micro. Langkah ini sekaligus menandai ulang tahun perusahaan ke-60.

Sebelumnya, Game Gear merupakan konsol gim berteknologi 8 bit yang dirilis SEGA pada 1990 di Jepang. Dikutip dari The Verge, Game Gear Micro akan hadir daalam empat varian warna yakni hitam, biru, kuning dan merah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top