5 Terpopuler Teknologi, Facebook Jadi Investor Gojek dan SEGA Kembali Produksi Konsol Gim

Ahmad Rifai
Rabu, 3 Juni 2020 | 17:24 WIB
Logo Facebook/Reuters
Logo Facebook/Reuters
Bagikan

1. Didanai Facebook dan Paypal, Ini Rencana Bisnis Gojek


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa pemilik merek usaha Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan putaran terbaru. 

Sementara itu, di penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasi setelah kedua perusahaan itu menanamkan investasi di Gojek pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. China dan Amerika Serikat Luncurkan Misi Penjelajah Ruang Angkasa ke Mars Tahun Ini


Misi pertama China ke planet Mars diperkirakan bakal diluncurkan pada waktu yang sama ketia Amerika Serikat akan mengirimkan robot penjelajahannya ke planet merah tersebut. Keduanya bakal dilakukan pada musim panas tahun ini.

Pesawat ruang angkasa Tianwen-1 akan lepas landas dengan roket Long March 5 pada bulan Juli atau Agustus, dan diperkirakan bakal mencapai Mars pada Februari tahun depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. AS Akan Investigasi Pengenaan Pajak Digital Di Indonesia


Amerika Serikat (AS) melakukan investigasi formal terkait dengan penerapan pajak digital baru di beberapa negara, salah satunya Indonesia. AS khawatir pemajakan itu dilakuka secara tidak adil dengan hanya menargetkan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa seperti Facebook.

Seperti dikutip dari BBC.com, Rabu (3/6/2020), dalam penyelidikan tersebut, AS akan melakukan pemeriksaan atas beberapa skema penerapan pajak di 10 wilayah yurisdiksi, termasuk Indonesia. Selain Indonesia, penyelidikan dilakukan di Austria, Brazil, Republik Ceko, Uni Eropa, India, Italia, Turki, Spanyol, dan Inggris.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Paypal Akan Ditambahkan ke Fitur Pembayaran Gojek


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bakal menambahkan fitur pembayaran milik Paypal, setelah perusahaan asal Palo Alto, Amerika Serikat itu menanamkan investasinya ke startup dekakorn asal Indonesia tersebut.

Kedua pihak yakni Gojek dan PayPal menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Nostalgia, SEGA Kembali Produksi Konsol Gim


SEGA dikabarkan merilis konsol gim lawasnya dalam bentuk baru yakni Game Gear Micro. Langkah ini sekaligus menandai ulang tahun perusahaan ke-60.

Sebelumnya, Game Gear merupakan konsol gim berteknologi 8 bit yang dirilis SEGA pada 1990 di Jepang. Dikutip dari The Verge, Game Gear Micro akan hadir daalam empat varian warna yakni hitam, biru, kuning dan merah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper