Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu PKL Cegah Covid-19, Ini Langkah Youtap Indonesia

Youtap Indonesia membangun fasilitas cuci tangan untuk mendukung keberlangsungan pedagang kaki lima (PKL) dalam beradaptasi di tengah Pandemi Covid-19
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Mei 2020  |  09:58 WIB
Suasana aktivitas jual beli di lapak pedagang kaki lima kawasan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019). Aktivitas niaga di kawasan Tanah Abang kembali aktif pascakerusuhan Aksi 22 Mei. - ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso
Suasana aktivitas jual beli di lapak pedagang kaki lima kawasan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019). Aktivitas niaga di kawasan Tanah Abang kembali aktif pascakerusuhan Aksi 22 Mei. - ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan teknologi joint venture, Youtap Indonesia membangun fasilitas cuci tangan untuk mendukung keberlangsungan pedagang kaki lima (PKL) dalam beradaptasi di tengah pandemi Covid-19

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif untuk membangun fasilitas cuci tangan bagi forum PKL Juara Bandung. Inisiatif ini dilakukan untuk membantu keberlangsungan para pelaku usaha dalam beradaptasi menjalankan masa kenormalan baru dengan mengedepankan hidup bersih, sehat dan aman.

“Pembangunan fasilitas cuci tangan ini diharapkan dapat membantu keberlangsungan para pedagang dalam menerapkan pola hidup bersih saat melayani pelanggan baik di masa pandemi ini maupun setelahnya,” tuturnya lewat rilis resminya, Sabtu (16/5/2020).

Fasilitas cuci tangan ini yang terletak di PKL Taman Malabar dan di Jalan Hasanudin ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kebersihan dan juga menekan penyebaran Covid-19 sehingga keberlangsungan aktivitas jual-beli bisa terjaga.

Selain penyediaan tempat cuci tangan, Youtap juga turut memberikan donasi berupa paket sembako sebanyak 100 paket kepada para pedagang kaki lima. Donasi sembako yang berisi bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak, kopi, susu, teh dan makanan instan ini diharapkan bisa meringankan beban para pedagang di area tersebut.

Berbagai upaya turut dilakukan Youtap untuk melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, termasuk mendorong transaksi non tunai yang minim kontak, cepat dan aman. Solusi digital dari Youtap turut mendukung inisiatif non tunai dalam memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran.

“Sejak awal, kami terus melakukan edukasi kepada merchant kami untuk menjalankan program Bersih, Sehat, Aman, yaitu menjaga kebersihan, social distancing, dan bertransaksi dengan non tunai. Selama masa pandemi Covid-19 ini, kami melihat adanya perubahan yang cukup tinggi pada kebiasaan konsumen yang lebih memilih pembayaran non-tunai,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top