Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Teknologi, Gojek Akuisisi Moka dan Grab Tawarkan Pekerjanya Cuti Tanpa Dibayar

Gojek yang resmi mengakuisisi Moka menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (30/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 April 2020  |  18:10 WIB
Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM).
Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM).

1. Perkuat Sistem Kasir Digital, Gojek Akuisisi Moka


Gojek mengakuisisi Moka untuk meningkatkan solusi terintegrasi bagi mitra usaha yang terdiri dari pembayaran pengantaran makanan, dan sistem Point Of Sale (POS), sehingga mendukung pertumbuhan dan digitalisasi UMKM di Indonesia.

Setelah akuisisi, Moka tetap beroperasi sebagai merek sendiri. Perusahaan teknologi penyedia layanan aplikasi sistem kasir digital ini telah dipercaya oleh 40,000 pebisnis di 200 kota di Indonesia dalam memberikan solusi yang terdiri dari perangkat POS, sistem pembayaran, pembukuan, hingga pengadaan bahan baku, dan peminjaman modal usaha.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Infinix Note 7 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?


Pertarungan di pasar ponsel kelas menengah makin panas usai Infinix meluncurkan produk terbarunya Inifinix Note 7 pada Kamis (30/4/2020).

CEO Infinix Mobility Indonesia, Bruno Li mengatakan Infinix Note 7 ini sangat identik dengan DNA dari Infinix yang menawarkan pengalaman smartphone premium yang berkualitas melalui desain smartphone yang menarik, dan teknologi yang mutakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini 15 Asteroid Terbesar di Jagat Raya, Paling Besar Berjarak dari Blitar ke Merak


Salah satu ancaman dan ketakutan terbesar umat manusia adalah dampak dari jatuhnya asteroid ke bumi. Musnahnya semua kehidupan di bumi 66 juta tahun lalu merupakan bukti dari kehancuran seperti dampak dari sejarah awal pembentukan bumi.

Selain dari asteroid yang membuat kepunahan dari populasi dinosaurus, dua peristiwa dalam sejarah baru-baru ini telah memberikan kewaspadaan kepada pemantauan dan penghitungan asteroid dalam tata surya kita.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Akankan Alam Semesta Berhenti Berkembang?


Rahasia yang dimiliki oleh zat paling misterius dari ilmu fisika, atau yang dikenal dalam bahasa keilmuan sebagai Hubble Tension, dapat dikuak ketika para ilmuan menjelaskan hal-hal penting yang terkandung di dalam format materi gelap (dark matter) yang telah lama menghilang.

Seperti dikutip dari Livescience.com Kamis (30/4/2020), Hubble Tension mengacu kepada kontradiksi yang sedang berkembang di dalam dunia fisika. Kontradiksi itu berupa pernyataan bahwa alam semesta mengembang, tetapi dengan pengukuran yang berbeda maka akan menghasilkan hal yang berbeda pula.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mulai Goyang, Grab Tawarkan Pekerjanya Cuti Tanpa Dibayar


Grab Holdings Inc. memutuskan melakukan kebijakan pengurangan jam kerja dan menawarkan pekerjanya untuk mengambil cuti tanpa dibayar.

Dikutip melalui Bloomberg, Kamis (30/4/2020), langkah yang dilakukan oleh Grab ini merupakan strategi perusahaan untuk menghindari keputusan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top