Instagram Ciptakan Stiker Khusus Untuk Pesan Makanan Dan Beli Gift Card

Rahmad Fauzan
Kamis, 16 April 2020 | 08:32 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram menciptakan stiker sebagai aksesoris fitur Stories-nya guna memudahkan penggunanya dalam mengunjungi laman-laman pemesanan makanan ataupun membeli kartu hadiah (gift card).

Pengguna Instagram dapat mengunjungi website pemesanan makanan dan melakukan pembelian hanya dengan mengetuk stiker tersebut. Stiker tersebut juga dapat ditambahkan ke profil pelaku bisnis di Instagram sebagai tombol permanen.

Melansir laman The Verge, Kamis (16/4/2020), stiker pemesanan makan dan kartu hadiah tersebut dapat diakses di Amerika Serikat dan Kanada mulai Rabu (15/4/2020), dan rencananya akan dilepas secara global dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Adapun, pengguna Instagram juga dapat menggunakan stiker yang dilihat di Stories pengguna lain untuk kemudian digunakan sendiri. Stiker tersebut dikatakan sangat berguna bagi para pelaku bisnis.

Para pelaku bisnis dapat membuat stiker yang menautkan pengguna dengan halaman penghimpunan dana di platform Facebook.

Seperti dilansir dari TechCrunch (15/4/2020), Instagram telah menjalin kemitraan dengan salah satu platform pemesanan restoran yang berbasis di Los Angeles, ChowNow, dengan menghubungkan stiker "Order Food" milik restoran tersebut dengan gambar dan video di laman Instagram.

Adapun, stiker tersebut akan terhubung langsung ke ChowNow untuk menyelesaikan pesanan. Dengan adanya stiker tersebut, siapa pun yang ingin memesan makanan hanya perlu mengklik stiker dan akan langsung masuk ke dalam sistem pemesanan ChowNow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper