Microsoft Patenkan Ponsel dengan Tiga Layar

Tidak puas dengan ponsel dua layar seperti pada ponsel lipat? Microsoft sudah bersiap-siap dengan rancangan ponsel tiga layar.
Gombang Nan Cengka
Gombang Nan Cengka - Bisnis.com 08 April 2020  |  20:58 WIB
Microsoft Patenkan Ponsel dengan Tiga Layar
ilustrasi. - TechRepublic

Bisnis,com, JAKARTA – Bagi Anda yang tidak puas dengan ponsel dua layar seperti pada ponsel lipat, bersiap-siaplah sebaba Microsoft tengah merancang ponsel tiga layar.

Seperti yang ditemukan situs web Windows Latest, Microsoft telah mengajukan paten untuk ponsel dengan tiga layar kepada USPTO (United States Patent and Trademark Office), Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat. Paten bertanggal 31 Maret 2020 itu pertama kali diajukan pada tanggal 8 Juli 2019.

Microsoft sendiri sudah memiliki produk ponsel lipat, Surface Duo, yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2020. Ponsel ini berbeda dengan produk layar lipat seperti Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X, karena memiliki engsel.

Paten terbaru ini menunjukkan bahwa Microsoft bermaksud untuk menaruh layar berukuran kecil pada engsel tersebut.

Layar berukuran kecil ini bisa menampilkan informasi seperti muatan baterai, notifikasi ke pengguna, profil pengguna, dan lain-lain.

Paten Microsoft ini menyebutkan informasi yang ditampilkan ini bisa berubah-ubah, tergantung keadaan, seperti orientasi perangkat, cara pengguna memegang perangkat, aplikasi yang sedang dijalankan, dan sebagainya.

Sebagai contoh, bila perangkat berada dalam keadaan tertutup, layar ketiga ini bisa menampilkan notifikasi seperti pesan SMS atau telepon yang tidak diangkat.

Ketika perangkat terbuka dalam bentuk “tenda”, layar ketiga bisa menampilkan informasi terkait dengan aplikasi yang sedang dijalankan. Terakhir, layar ketiga ini juga bisa berfungsi sebagai penyambung tampilan di layar pertama dan layar kedua.

Meskipun patennya sudah disetujui, tampaknya kita harus menunggu Microsoft Surface Duo sebelum ponsel tiga layar ini diproduksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft, gawai

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Windows Latest

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top