Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, East Ventures Himpun Rp3 milar Bangun Teknologi Hadapi Corona dan Cara Gojek Berantas Sindikat Kriminal Pelaku Kecurangan

East Ventures yang menghimpun dana Rp3 miliar untuk bangun teknologi hadapi Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (31/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  19:39 WIB
Logo East Ventures / Istimewa
Logo East Ventures / Istimewa

1. Bangun Teknologi Hadapi Corona, East Ventures Himpun Rp3 milar

 

East Ventures, yang memimpin penghimpunan dana dalam rangka penanganan virus corona (Covid-19), berhasil mengumpulkan lebih dari Rp3 miliar pada Senin (30/3/2020).

Total dana sementara tersebut dihimpun dari 13 perusahaan, di antaranya East Ventures, Tokopedia, Traveloka, KoinWorks, Sociolla, SMDV Warung Pintar, dan IDN Media.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Lonjakan Trafik Data Meningkat, Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

 

Melonjaknya trafik penggunaan internet di Indonesia pascadiberlakukannya belajar dan bekerja dari rumah  membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah dan operator.

Heru Sutadi, Direktur Eksekutif ICT Institute, menyoroti bahwa secara rata-rata nasional sebelum ebijakan kerja dan sekolah dari rumah diberlakukan, kebutuhan rata-rata unggah (upload) di Indonesia berada pada angka 4,5 Mbps dan pengunduhan (download) ada di 9,8 Mbps.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kala Pemodal Ventura dan Startup Berkontribusi Tangani Covid-19

 

Wabah corona telah menjadi salah satu sentimen yang memukul industri nasional, tak terkecuali industri digital.

Namun, hal itu bukan berarti tidak ada celah untuk dapat memberikan kontribusi yang sejalan dengan keberlangsungan bisnis perusahaan-perusahaan rintisan berbasis daring di tengah-tengah pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tangkal Corona, KSP & Kemkominfo Luncurkan Aplikasi 10 Rumah Aman

Kantor Staf Presiden (KSP) bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman sebagai salah satu upaya penanganan pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19 di Indonesia.

Kepala KSP Moeldoko saat peluncuran aplikasi secara daring bersama Menkominfo Johnny G. Plate, d di Jakarta Selasa (31/03/2020) mengatakan 10 Rumah Aman merupakan aplikasi yang dirancang berbasis komunitas dan diharapkan akan menciptakan efek berantai dalam memutus penyebaran Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Cara Gojek Berantas Sindikat Kriminal Pelaku Kecurangan

 

Gojek mengklaim telah mengembangkan sistem keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mendeteksi keberadaan aplikasi hasil modifikasi yang dibuat oleh sindikat kriminal karena telah mengancam keamanan para mitra ojek online (ojol).

Sistem yang diberi nama Gojek Shield ini mampu mendeteksi berbagai jenis kecurangan terutama mendeteksi oknum yang menggunakan ModApp atau aplikasi yang sudah dimodifikasi untuk mencurangi Gojek. 

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top