Pintaria Jadi Mitra Platform Digital Kartu Prakerja

Akbar Evandio
Rabu, 25 Maret 2020 | 02:25 WIB
ilustrasi. /pintaria
ilustrasi. /pintaria
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pintaria menjadi salah satu mitra Pemerintah Indonesia dalam menjalankan program Kartu Prakerja untuk membantu tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan daring maupun luring.

 “Sebagai pionir lifelong learning platform di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari upaya Pemerintah RI dalam membangun kualitas SDM negeri melalui program Kartu Prakerja,” ujar Co-Founder Pintaria, Gerald Ariff seperti dikutip dari siaran persnya, Selasa, (24/3/2020).

Dia mengatakan bahwa salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Pintaria sebagai platform adalah bantuan kepada penggunanya agar dapat memilih pelatihan yang tepat sesuai dengan potensi dan kebutuhannya.

“Kami menyadari bahwa akan ada ratusan bahkan ribuan program pelatihan yang ditawarkan. Karena kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini hanya diberikan seumur hidup sekali, sangat penting bagi peserta untuk mengikuti program pelatihan yang tepat. Karena itu, kami akan fokus dalam membantu peserta memutuskan pilihannya”, ujarnya.

Gerald mengklaim bahwa di Pintaria, peserta bisa mendapatkan rekomendasi pelatihan berdasarkan minat dan bakat melalui tes minat dan bakat online gratis. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan rekomendasi berdasarkan kategori pekerjaan yang diminati atau lowongan pekerjaaan yang tersedia serta lokasi pengguna.

“Kelebihan lain Pintaria sebagai platform adalah fitur Learning Management System (LMS) yang terintegasi dan bisa digunakan untuk pelaksanaan pelatihan online, offline, dan blended learning sehingga memudahkan pengguna dan lembaga pelatihan untuk menjalankan dan memonitor pelaksanaan pelatihan,” jelasnya.

Adapun kategori pelatihan yang tersedia di Pintaria mencakup pelatihan populer seperti Bahasa Inggris, Kewirausahaan, Digital Marketing, Coding, Sales, Kuliner, Kecantikan, Public Speaking, dan lain sebagainya.

Dia menambahkan bahwa dalam menyediakan berbagai pelatihan ini, Pintaria bekerja sama dengan berbagai lembaga pelatihan yang berkualitas. Contohnya, untuk pelatihan Bahasa Inggris, Pintaria bermitra dengan English First (EF) sedangkan untuk pelatihan Komunikasi, Pintaria bermitra dengan London School of Public Relations.

Program Kartu Prakerja adalah program yang diberikan kepada masyarakat warga negara Indonesia yang berumur 18 tahun keatas, tidak sedang mengambil sekolah ataupun kuliah penuh, untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan melalui pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM siap kerja.

Setiap penerima Kartu Prakerja berhak menggunakan manfaat yang besarnya berkisar antara Rp3 juta hingga Rp7 juta untuk belajar berbagai macam pelatihan yang tersedia dan mendapatkan insentif hingga Rp650 ribu jika telah menyelesaikan pelatihan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper