Telkomsel Luncurkan Layanan Penyimpanan Cloud hingga 100 GB

Dwi Nicken Tari
Senin, 9 Maret 2020 | 13:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memperkenalkan layanan penyimpanan berbasis cloud yaitu CloudMax.

Mulyadi Indra, GM Consumer Sales Telkomsel Region Sumbagteng, mengatakan layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan Telkomsel menggunakan ponsel pintar berbasis iOS dan Android. 

Adapun, CloudMax memungkinkan pelanggan untuk melakukan back up dan restore data seperti foto, video, dan dokumen dengan lebih cepat, aman, serta dapat diakses kapanpun dan di manapun lewat aplikasi mobile dengan ruang penyimpanan hingga 100 GB.

Layanan CloudMax Telkomsel hadirkan sebagai jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan dokumen di cloud yang tidak dibatasi memori perangkat. Dengan menggunakan CloudMax, kini pelanggan bisa dengan leluasa menyimpan dan mengakses file kapan saja dan di mana saja,” kata Mulyadi melalui siaran pers, Senin (9/3/2020).

Mulyadi menjelaskan bahwa kemudahan yang diberikan internet membuat pelanggan sering berbagi media dan dokumen melalui ponsel pintar maupun perangkat lain seperti laptop dan komputer. 

Namun, tak jarang keterbatasan memori di perangkat keras tersebut mengganggu kenyamanan pelanggan dalam berbagi atau mengakses file.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata Mulyadi, semakin banyak pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloudUntuk menggunakan layanan ini, pelanggan dapat mengunduh aplikasi CloudMax lewat Play Store maupun App Store yang ada di ponsel pintar.

Disediakan pilihan paket bulanan dengan masa berlaku hingga 30 hari yang disesuaikan dengan pilihan paket memori, seperti paket memori 10 GB, 50 GB, dan 100 GB.

Adapun, paket tersebut bisa dipilih untuk digunakan sendiri maupun bersama-sama dengan beberapa pelanggan Telkomsel sekaligus seperti pengguna KartuHalo, simPATI, kartu AS, dan LOOP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper