Fitur Unggulan Realme C3, Ponsel Murah Seharga Rp1,7 Jutaan

Rezha Hadyan
Kamis, 20 Februari 2020 | 09:51 WIB
Realme C3/istimewa
Realme C3/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel terbaru Realme, yaitu Realme C3 hadir dengan antarmuka pengguna terbaru Realme UI dengan berbagai fitur unggulannya.

Untuk pertama kalinya pula Realme menggunakan antarmuka penggunanya buatan sendiri setelah sebelumnya menggunakan Oppo ColorOS.

Lantas, bagaimana dengan pengguna ponsel lama Realme, apakah nantinya bisa ikut menikmati Realme UI seperti pengguna Realme C3?

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian memastikan pihaknya berupaya menghadirkan Realme UI untuk seluruh ponsel besutan pabrikan asal China itu, tak terkecuali ponsel keluaran lama.

“Realme UI bisa diupdate. Di beberapa device sudah ada, seperti Realme 5 Pro dan Realme XT tinggal di update, sebisa mungkin semua device kita bekali Realme UI,” ujar Felix usai peluncuran Realme C3 di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Felix menjelaskan Realme UI yang berbasis Android 10 dirancang untuk fokus pada empat hal yaitu warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi. Realme UI menggunakan warna saturasi dan kecerahan tinggi dengan warna yang terinspirasi dari warna alam.

Kemudian, Realme juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon melalui Realme C3 yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk, ukuran, serta grafik internal ikon.

"Ikonnya lebih simple minimalis, jadi ikon sebelumnya bisa kustomisasi di upgrade dalam berbagai hal. Sudut lengkung bisa diatur,” ungkap Felix.

Sementara itu, dalam hal animasi sistem, Realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru untuk meningkatkan kelancaran layar.

Lebih lanjut, menurut Felix fitur unggulan lain yang dihadirkan oleh Realme UI, antara lain Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture dan Personal Information Protection.

Fitur "Focus Mode" membantu pengguna berkonsentrasi dan rileks. "Pengguna dapat mengisolasi diri dari dunia luar, dan sistem secara bersamaan akan memainkan beberapa musik yang rileks," ujarnya.

Fitur ini juga akan mengaktifkan DND (Do Not Disturb), mencegah notifikasi baru masuk secara bersamaan, dan pengguna dapat memilih salah satu dari empat musik bawaan untuk menenangkan diri.

Ada pula fitur "Dual Mode Music Share" yang memungkinkan penggunanya menikmati video atau lagu yang sama secara bersamaan dari dua earphone, headphone, atau speaker yang berbeda.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah "three-finger screenshot gesture" yang memungkinkan pengguna mengambil tangkapan luar dengan menggunakan tiga jari tanpa perlu lagi memotong, sehingga mengambil tangkapan layar sebagian dapat dilakukan hanya dengan satu langkah.

Terakhir, fitur "Personal Information Protection" dapat memastikan riwayat panggilan Anda, kontak dan pesan tetap pribadi, dan mencegah kebocoran informasi.

Realme C3 dibanderol dengan harga Rp1,7 juta. Ponsel hadir dengan warna Frozen Blue dan Blazing Red.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper