Samsung Mulai Beri Pembaruan untuk Galaxy A51

Samsung mulai memberikan pembaruan perangkat lunak untuk salah satu produk anyarnya, Samsung Galaxy A51.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  11:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung mulai memberikan pembaruan perangkat lunak untuk salah satu produk anyarnya, Samsung Galaxy A51.

Pembaruan tersebut untuk sementara baru tersedia di sejumlah negara Eropa, antara lain Prancis, Jerman, Italia, Luksemburg, Belanda, Polandia, Rumania, Slovenia, Spanyol, dan Inggris.

Dikutip dari GSM Arena pada Rabu (5/2/2020) Samsung menyatakan bahwa pembaruan versi A51FXXU1ASL6/A515FOXM1ASL6/
A515FXXU1ASL3 itu memberikan peningkatan stabilitas untuk aplikasi kamera. Pembaruan tersebut relatif kecil, dengan berat hanya kurang dari 240 megabit (MB).

Belum diketahui kapan pembaruan untuk ponsel yang baru saja diluncurkan di Tanah Air beberapa pekan lalu itu. Namun yang jelas, diketahui seluruh pengguna Samsung Galaxy A51 akan mendapatkan pembaruan keamanan rutin setiap tiga bulan.

Samsung Galaxy A51 merupakam ponsel ini mengusung panel display Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD) lengkap dengan lubang kamera swafoto (Infinity-O) di bagian tengah atas layar. Kamera yang penempatannya mirip Samsung Galaxy Note 10 itu memiliki resolusi 32 megapiksel (MP).

Adapun, untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang berjumlah empat dan disusun membentuk huruf "L" dalam modul persegi panjang. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama wide 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2).

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A51 mengusung chipset Exynos 9611 dengan konfigurasi memori 6GB/128GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal microSD. Ponsel yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh ini ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0.

Selain itu, Samsung Galaxy A51 juga dilengkapi dengan fitur NFC dan AI Gaming Booster seperti ponsel Galaxy A series lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top