Wapres Apresiasi Kehadiran Aplikasi Kedaulatan Santri di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 28 Desember 2019 | 21:46 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin./Antara
Wakil Presiden Maruf Amin./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengapresiasi kehadiran aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan) yang dinilai dapat menyebarkan nilai-nilai Islam moderat di era digital.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berpesan aplikasi Kesan harus terlibat aktif dalam mempromosikan Islam yang moderat sekaligus mendorong ekonomi umat di Indonesia.

"Kesan harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang moderat, terutama di era media sosial yang kadang memuat banyak informasi yang memanas-manasi umat. Selain itu, Kesan juga harus jadi bagian dari pemberdayaan ekonomi umat Islam,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Secara terpisah, Chief Executive Officer (CEO) Kesan, Hamdan Hamedan mengatakan bahwa aplikasi Kesan didesain khusus untuk pengguna agar selalu melakukan amalan yang positif dan Islami melalui fitur Alarm Kebaikan pada aplikasi tersebut.

Dia menjelaskan bahwa fitur Alarm Kebaikan itu dapat mengingatkan penggunanya agar selalu menunaikan salat lima waktu, salah wajib serta bacaan salawat dan yasin.

"Ada juga fitur UMKM guna mendorong santri dan umat Islam untuk berjualan online yang halal dan barokah,” katanya.

Menurutnya, aplikasi Kesan hadir untuk menjadi referensi dan pengingat beribadah umat Islam di Indonesia. Aplikasi tersebut, dijelaskannya juga telah diunduh oleh lebih dari 30.000 pengguna ponsel pintar hingga saat ini.

"Gratis dan tanpa iklan, aplikasi Kesan diluncurkan awal (soft-launch) pada bulan Ramadan tahun ini dan telah didownload lebih dari 30.000 orang," kata Hamdan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper