Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sharp Targetkan Raih 15 Persen Pangsa Pasar Smart TV

PT Sharp Electronics Indonesia atau Sharp menargetkan dapat meraih pangsa pasar smart TV sebesar 15% di 2020 lewat  SHARP Android .
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  00:55 WIB
Seorang model memperagakan perintah suara menggunakan remote untuk menjalankan SHARP Android TV dengan Google Assistant - Istimewa
Seorang model memperagakan perintah suara menggunakan remote untuk menjalankan SHARP Android TV dengan Google Assistant - Istimewa

Bisnis.com, MALANG-- PT Sharp Electronics Indonesia atau Sharp menargetkan dapat meraih pangsa pasar smart TV sebesar 15% di 2020 lewat  SHARP Android .

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia. Andry Adi Utomo mengatakan SHARP Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivitas bagi konsumen.

Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi SHARP menjajalkan kehebatan AI (Artificial Intelligence) pada televisi.  

“Lewat TV dengan Google Assistant, kami optimis dapat memperbesar pangsa pasar televisi di kategori smart TV di tahun 2020,” tuturnya dalam keterangan resminya, Rabu (11/12/2019).

Pada SHARP Android dengan Google Assistant, konsumen dapat pula menikmati beragam konten lokal yang secara spesial dihadirkan pada televisi tipe ini.

Mengedepankan muatan lokal merupakan upaya Sharp Indonesia untuk terus berkomitmen dalam memproduksi local fit products.

 “Pembuatan local fit products merupakan salah satu cara kami untuk mewujudkan anjuran Kementerian Perindustrian dalam mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN,”  kata Ardy, AUVI Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp juga ingin turut berpartisipasi memberdayakan dan mempromosikan industri dalam negeri. Karrena itulah, TV tersebut menyediakan kembali fitur Azan reminder yang akan menjadi pengingat waktu solat serta rekomendasi aplikasi-aplikasi lainnya.  

Guna memperkaya konten lokal, Sharp Indonesia menggandeng Vidio – layanan aliran video streaming milik PT Vidio Dot Com. Pada setiap pembelian televisi tipe ini, Sharp Indonesia akan memunculkan halaman rekomendasi berupa aplikasi-aplikasi yang dapat konsumen nikmati, termasuk Vidio.

Wadah video lokal nomor satu ini menjajalkan beragam konten mulai dari video on demand service, free live streaming, dan Vidio Premier.

Pengguna Vidio dapat menonton lebih dari 20 saluran televisi lokal yang kerap menyajikan pilihan hiburan baik film, sinetron, berita, hingga konten olahraga yang menjadi salah satu konten terkuat dari Vidio.

Vidio kini  juga menciptakan karya-karya film televisi original yang secara eksklusif hanya bisa dinikmati oleh penggunanya.

Bagi konsumen yang ingin menambah konten-konten lainnya pun dapat meningkatkan akun Vidio miliknya menjadi Vidio Premier dengan jenis paket sesuai kebutuhan.

Opsi lainnya, televisi ini juga menawarkan aplikasi lokal lainnya, yaitu Kaskus TV. Sesuai dengan awal mula berdirinya Kaskus, maka pada Kaskus TV ditampilkan pula konten-konten yang telah terintegrasi dengan Kaskus Forum. Platform videonya lebih banyak difokuskan pada minat, hobi, dan gaya hidup. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sharp smart tv
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top