BookMyShow SEA Raih Pendanaan dari Jungle Ventures

Bigtree Entertainment Singapore Pte. Ltd. mengumumkan perolehan pendanaan yang dilakukan secara tertutup (undisclosed investment) oleh Jungle Ventures, perusahaan invrstor asal Singapura.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  17:47 WIB
BookMyShow SEA Raih Pendanaan dari Jungle Ventures
Logo BookMyShow

Bisnis.com, JAKARTA - Bigtree Entertainment Singapore Pte. Ltd. mengumumkan perolehan pendanaan yang dilakukan secara tertutup (undisclosed investment) oleh Jungle Ventures, perusahaan invrstor asal Singapura.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (3/12/2019), pendanaan dilakukan untuk mendorong bisnis BookMyShow SEA, di mana Bigtree Entertainment Singapore Pte. Ltd. memiliki hak atas kepemilikan dan menjalankan terhadap perusahaan tersebut.

CEO BookMyShow SEA Kenneth Tan mengatakan bersama dengan investor yang berpengalaman di Jungle Ventures, perusahaan berkomitmen memperkuat kemampuan dalam menghadirkan pengalaman baru yang seluruhnya dilaksanakan dengan standar global.

“Kami sangat senang menyambut dukungan Jungle Ventures untuk meningkatkan pencapaian kami di Asia Tenggara serta memberikan pengalaman hiburan yang tak tertandingi kepada audiens di wilayah ini. Ekosistem hiburan out-of-home di Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar dan kemitraan kami dengan Jungle Ventures merupakan bukti dari visi perusahaan kami," ujar Tan.

Adapun, melalui pendanaan eksternal pertama tersebut, BookMyShow SEA akan melakukan pemindahan kantor pusat ke Singapura untuk memperkuat operasi teknologi BookMyShow di Asia Tenggara dan mengembangkan kemampuan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan hiburan di kawasan Asia Tenggara yang semakin meningkat.

Selain itu, melalui pendanaan tersebut BookMyShow SEA akan turut memperluas cakupan wilayah perusahaan di pasar Asia Tenggara untuk menjadi platform hiburan terkemuka di kawasan Asia Tenggara. 

Sebagai informasi, BookMyShow memasuki Indonesia pada pertengahan 2016 dan memperluas operasi ke negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura dan Malaysia pada tahun ini.

Adapun, perusahaan memiliki fokus di pembuatan dan pengembangan film serta ekosistem live entertainment di wilayah Asia Tenggara.

Perusahaan tersebut bekerjasama dengan berbagai mitra terkait untuk melaksanakan pertunjukan langsung, baik untuk pertunjukan musik, olahraga, komedi serta distribusi film di seluruh wilayah. 

Sebelumnya, perusahaan dikatakan berperan penting acara pertunjukan artis internasional terkemuka di kawasan Asia Tenggara termasuk tur Guns N Roses 'Not in This Lifetime' pada tahun 2018, tur 'Witness The Tour' Katy Perry,  Paramore dan The Script, Festival EDM populer seperti Sensation, Invasion, dan seniman Indonesia seperti Tulus, Glenn Fredly, dan beberapa artis lokal lainnya.

BookMySow SEA juga menjadi penyedia layanan penjualan tiket untuk acara komedi global seperti Jim Jefferies dan Russel Peter’s Deported World Tour di Indonesia, acara e-sports seperti GESC Dota 2 

Minor sebagai turnamen pertama yang diakui oleh Valve Corporation, serta pertandingan tim sepak bola nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top