Mudahkan Perkembangan Bisnis, Grab dan Microsoft Hadirkan Grab for Business 365

Dionisio Damara
Jumat, 29 November 2019 | 02:54 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia bekerja sama menghadirkan Grab for Business 365 untuk mendukung perkembangan bisnis nasional dengan teknologi. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (28/11/2019), di Jakarta, inisiatif hyperlocal  tersebut merupakan kelanjutan dari kerjasama Grab dan Microsoft di Indonesia. 

Layanan itu akan menjadi solusi dalam menyediakan manajemen dari aktivitas bisnis perusahaan, visualisasi data yang dipersonalisasi serta saluran komunikasi, sehingga lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
 
Berdasarkan hasil riset dan pendataan Grab bersama Microsoft, bisnis di Indonesia seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari, seperti mengatur administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucher untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis.

Kerumitan proses ini mengakibatkan kinerja perusahaan yang kurang efisien dan menghambat produktivitas.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, mengatakan bahwa selama 5 tahun perjalanan Grab di Indonesia, mereka terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, dan salah satunya melalui kehadiran Grab for Business. 

"Untuk meningkatkan produk ini dan melayani lebih banyak pelanggan, bersama dengan Microsoft Indonesia, kali ini kami menghadirkan Grab for Business 365," ujarnya. 

Grab for Business 365 merupakan sebuah inisiatif hyperlocal untuk membantu bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi. Menurut Ridzki, dengan bantuan teknologi, pengelolaan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga bisnis bisa terus maju.

Haris Izmee, President Director Microsoft Indonesia menambahkan bahwa pihaknya menyadari bahwa perusahaan di Indonesia harus terus berinovasi agar dapat lebih produktif dan kompetitif. 

Melalui kehadiran Grab for Business 365, lanjutnya, Microsoft Indonesia dan Grab Indonesia menekankan kesamaan visi, yaitu untuk menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis yang dimiliki.

"Melalui implementasi solusi berbasis cloud Office 365 dan Microsoft Teams, kami berupaya untuk menciptakan sistem terpadu yang lebih efektif," ujarnya. 
 
Grab for Business 365, merupakan bundled product yang berkolaborasi bersama Office 365 untuk menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis. 

Oleh sebab itu, karyawan dapat mengajukan proposal untuk perjalanan bisnis yang akan dilakukannya dan tim manajemen dapat mengecek sekaligus memberi persetujuan melalui sistem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper