5 Terpopuler Teknologi, Startup Unicorn Indonesia Bisa Saja Samai Alibaba dan Saran bagi Palapa Ring yang Sepi Penyewa

Startup Unicorn di Indonesia yang bisa saja menyamai Alibaba menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (27/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 November 2019  |  18:01 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Startup Unicorn Indonesia Bisa Saja Samai Alibaba dan Saran bagi Palapa Ring yang Sepi Penyewa
Alibaba Group - Reuters

1. Jika Dikelola Profesional Startup Unicorn Indonesia Bisa Samai Alibaba

Startup di Indonesia perlu belajar dari kasus perusahaan penyedia ruang kerja WeWork yang terus menerus membakar uang untuk promosi, sekitar US$2,8 miliar per tahun, namun kinerjanya tak kunjung positif.

Strategi startup untuk fokus mencari laba dan meningkatkan skala dinilai tepat untuk meningkatkan efisiensi sekaligus mendorong kinerja keuangan. Startup perlu menghindari kasus WeWork dan belajar dari profesionalisme transisi kepemimpinan Alibaba.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kemenkominfo Kaji Sanksi bagi Operator yang Tidak Blokir IMEI Ilegal

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) masih mengkaji mengenai sanksi yang akan diberikan kepada operator seluler yang membangkang, dengan tidak mematikan ponsel yang menggunakan International Mobile Equipment Identity atau IMEI ilegal.

Kasi Standar Kualitas Layanan Kementerian Komunikasi dan Informatika Dimas Yanuarsyah mengatakan Kemenkominfo akan melakukan pengawasan terhadap pemblokiran oleh operator.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Artificial Intelligence Bisa Cegah Penipuan Fintech

Di balik perkembangan pesat dunia financial technology (fintech) tersimpan risiko besar terjadinya kejahatan. Misalnya penggunaan identitas palsu untuk meminjam uang ke fintech.

Ruang bagi pendanaan digital atau fintek memang kian luas. Merujuk pada data yang dirilis oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) per September 2019, akumulasi penyaluran pinjaman P2P lending mencapai Rp 60,40 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Twitter akan Hapus Akun yang Lama Tidak Aktif, Deadline 11 Desember

Twitter akan mulai menghapus akun yang sudah tidak aktif selama jangka waktu lebih dari 6 bulan.

Platform media sosial itu memberikan batas waktu bagi pengguna yang lama tidak aktif untuk log masuk sebelum 11 Desember 2019 agar akunnya tidak dihapus.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Palapa Ring Sepi Penyewa, Bakti Diminta Fokus Bangun Backhaul

Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) mengusulkan agar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) lebih berfokus pada pembangunan jaringan pengalur atau backhaulalih-alih melakukan ekspansi Palapa Ring yang masih saja sepi penyewa hingga saat ini.

Ketua Umum Masyarakat Telematika (Mastel) Kristiono mengatakan bahwa rencana ekspansi Palapa Ring dengan menghubungkan Ring Barat sampai Ring Timur perlu diperhitungkan dengan matang, khususnya mengenai aspek uji kelayakan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
twitter, kemenkominfo, StartUp, imei, alibaba, palapa ring, fintech, artificial intelligence, bakti

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top