Titipbeliin.com Perluas Jasa Titip dari Jerman, Inggris dan Korea

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 24 November 2019 | 09:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Startup titipbeliin.com kini memperluas layanan jasa titipnya dengan membuka titipan dari Inggris, Jerman dan Korea,

Bayu, Co-founder titipbeliin.com menyatakan Inggris, Jerman dan Korea dipilih karena banyaknya permintaan konsumen mengingat negara tersebut adalah produsen produk unggulan.

Misalnya Korea dengan kosmetik dan fashion, Inggris dengan produk pop culture seperti sepak bola dan produk luxury serta Jerman dengan produk otomotif kelas dunia.

"Demand-nya banyak tapi belum ada yang memfasilitasi hingga akhirnya konsumen terpaksa memilih jasa titip ilegal seperti hand carry atau bypass yang merugikan negara, untuk itu titipbeliin.com hadir memfasilitasi dengan layanan door to door yang legal” ujarnya.

Semenjak rilis Maret 2019, titipbeliin.com telah menangani 4.500 transaksi legal dengan total transaksi 4,2 miliar rupiah.

Cara kerja titipbeliin.com sendiri pengguna hanya perlu menempelkan URL barang yang mau dititip ke dalam homepage mereka, isi detail barang seperti dimensi, berat dan harga juga unggah NPWP kemudian akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak dan pengiriman Internasional.

Titipbeliin.com sebagai satu - satunya jasa titip terlengkap dan legal pertama di Indonesia yang juga memasukan pajak sebagai komponen biaya yang dibayarkan pengguna sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan nomor 112/PMK.04/2018 terkait pembebanan pajak untuk pembelian produk dari luar negeri dengan besaran >$75 dikenakan bea masuk 7,5%, PPN 10% dan PPh 10% (dengan NPWP) atau PPh 20% (tanpa NPWP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper