Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen IoT Lokal Siap Bersaing di Pasar Global

JAKARTA--Perusahaan integrator control system lokal Delameta Bilano Group memamerkan produk Internet of Thing (IoT) buatan anak bangsa yang sudah siap di ekspor ke pasar ASEAN.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 November 2019  |  06:32 WIB
SAP dan Internet of Things (IoT) - Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT) - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan integrator control system lokal Delameta Bilano Group memamerkan produk Internet of Thing (IoT) buatan anak bangsa yang sudah siap di ekspor ke pasar ASEAN.
 
Direktur Delameta, T Bayu mengemukakan bahwa pihaknya telah memamerkan sejumlah inovasi di acara Indonesia Infrastructure Week 2019 pada Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Beberapa produk IoT karya anak bangsa tersebut di antaranya adalah Automatic Lane Barrier atau palang lajur otomatis dengan kecepatan 0,28 detik, e-payment & QR reader enco, people gate untuk MRT, dan Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR).
 
"Kami ucapkan terima kasih, diberikan kesempatan untuk mendukung acara Kementerian PUPR dan dukungan Bapak Presiden Joko Widodo kepada industri dalam negeri dengan kebijakan insentif pajak perusahaan riset serta mempermudah akses ekspor untuk menambah devisa negara," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (15/11).
 
Dia juga mengaku tengah berencana membangun kawasan manufaktur teknologi yang terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta. Dia juga optimistis produk buatan anak bangsa tersebut dapat bersaing dengan pasar global.
 
Salah satu produk unggulan Delameta yang dapat bersaing dengan pasar global yaitu sistem WiFi Emergency Access per 500 meter di Jalan tol Medan-Kuala Namu.
 
"Melalui teknologi ini, pengemudi dapat melakukan panggilan emergency melalui aplikasi di saat terkendala jaringan seluler maupun kehabisan pulsa," katanya.
 
Dia juga mengaku pihaknya akan berkolaborasi riset strategis dengan perusahaan swasta dan BUMN pada awal tahun depan.
 
"Kami berencana menunjukkan produk unggulan kami di acara tahunan Intelligent Transportation System (ITS) World Congress di Los Angeles Amerika Oktober 2020," ujarnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Internet of Things
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top