Trend Micro Inc. Mengakuisisi Cloud Conformity

Rahmad Fauzan
Kamis, 24 Oktober 2019 | 16:52 WIB
Logo Trend Micro Incorporated
Logo Trend Micro Incorporated
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Trend Micro Incorporated mengakuisisi perusahaan cloud security posture management Cloud Comformity. Akuisi tersebut diperkirakan dapat memperkuat posisi Trend Micro sebagai perusahaan keamanan siber berbasis komputasi awan terkemuka.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (24/10/2019), akuisisi tersebut juga secara instan akan memperluas layanan komputasi awan Trend Micro. Adapun, teknologi yang dihadirkan perusahan secara khusus mengamankan serta menyelesaikan masalah keamanan yang kerap diabaikan dan disebabkan oleh kesalahan konfigurasi infrastruktur komputasi awan.

Sesuai dengan strategi Trend Micro yang dibangun untuk memastikan keamanan komputasi awan berjalan tanpa mengganggu bisnis konsumen, maka akuisisi terhdap Cloud Comformity dibangun bersamaan dengan inovasi berkelanjutan Trend Micro dalam keamanan cloud, penambahan kapabilitas yang secara otomatis dapat mengidentifikasi dan memperbaiki berbagai masalah konfigurasi infrastruktur cloud.

Selain itu, akuisisi akan mengoptimalkan biaya serta membantu memastikan kepatuhan dengan menggunakan standar peraturan industri terkemuka seperti PCI, GDPR, HIPAA dan NIST.

Chief Executive Officer Trend Micro Eva Chen mengatakan Trend Micro akan berfokus untuk melakukan hal berbeda dengan berusaha untuk menyatukan teknologi komputasi awan yang berbeda-beda.

“Ketika semakin banyak perusahaan bermigrasi ke cloud, pelanggan kami merasa mereka beroperasi di tengah pengimplementasian cloud yang membuat mereka berhadapan dengan risiko yang tidak terkelola," ujarnya.

Dia menanmbahkan, ketika semakin banyak perusahaan bermigrasi ke komputasi awan, pelanggan merasa mereka beroperasi di tengah pengimplementasian cloud yang membuat mereka berhadapan dengan risiko yang tidak terkelola.

"Sebagai mitra teknologi AWS tahun ini untuk 2019, Cloud Conformity memahami implementasi ini dan risikonya. Akuisisi ini akan melengkapi portofolio kami dan memberikan banyak nilai tambah kepada para konsumen. Karyawan maupun teknologinya akan sangat mendukung Trend Micro ke depannya," imbuhnya.

Adapun, di dalam pengakusisian Trend Micro akan memelihara dan menumbuhkan jumlah karyawan yang dianggap sebagai aspek yang sama pentingnya dengan teknologi yang dimiliki. 

Penambahan semua karyawan Cloud Conformity dinilai akan membawa keahlian dan pengalaman yang berharga, bersama dengan teknologinya, guna membantu bisnis menjadi lebih efektif dan tidak hanya membangun dengan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper