GK-Plug and Play Umumkan 18 Startup yang Lulus Program Akselerator

GK-Plug and Play, platform inovasi global, mengumumkan 18 perusahaan rintisan atau startup yang lulus dari batch kelima dari program EXPO 5.0: Leading Through Innovation. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  12:50 WIB
GK-Plug and Play Umumkan 18 Startup yang Lulus Program Akselerator
Ruang kantor Plug and Play. - Media / Plug and Play Tech Center

Bisnis.com, JAKARTA - GK-Plug and Play, platform inovasi global, mengumumkan 18 perusahaan rintisan atau startup yang lulus dari batch kelima dari program EXPO 5.0: Leading Through Innovation. 

Sebanyak 18 startup tersebut telah berhasil menyelesaikan program akselerator selama 3 bulan. Startup batch ini terdiri dari 9 startup lokal dan 9 startup internasional yang akan mempresentasikan solusi inovatif  kepada para tamu eksklusif yang terdiri dari korporat, investor, dan pemerintah. 

Adapun, 9 Startup lokal yang lulus bergerak di berbagai bidang seperti industri pertanian dan  pengembangan desa, Kecerdasan buatan, dagang El, perencanaan keuangan, peminjaman dana dan lain-lain. 

Nama 9 startup lokal yang lulus program batch kelima adalah Likuid, Moduit, AltoShift, Crewdible, Mapid, HaloBro, Griin, Neurafarm dan 8Villages. 

Kemudian, untuk 9 Startup internasional yang lulus program akselarator ini, bergerak di bidang peminjaman, keamanan data, data sains, kecerdasan buatan, insurtech dan lain-lain. 

Nama-nama 9 Startup internasional tersebut antara lain, CredoLab (Singapura), Pod (Malaysia), OpenLegacy (Amerika Serikat), Hearti (Singapura), Aida (Singapura), Silot (Singapura), Shift Technology (Perancis), Playbasis (Thailand), dan Data Republic (Singapura). 

Wesley Harjono, Managing Partner dari GK-Plug and Play Indonesia mengatakan bahwa perseroan memberikan akses eksklusif kepada 18 startup ke jaringan mitra korporatnya, peluang pendanaan, sesi bimbingan, paparan media, dan berbagai macam pelatihan.

Adapun beberapa mitra GK-Plug and Play saat ini  yaitu Astra International, Bank BNI, Bank BTN, Sequis, Great Giant Foods, Sinar Mas. Serta mitra korporat terbaru yang bergabung yaitu BUMA ke dalam ekosistem GK-Plug and Play.

 "Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2016, kami telah berinvestasi di lebih dari 20 startup, dan menyatukan para pemangku kepentingan utama di dunia teknologi ke dalam satu jaringan,” kata Harjono di Jakarta, Kamis, (17/10/2019). 

Sementara itu, Aaron Nio, Director dari GK-Plug and Play Indonesia mengatakan perseroan telah aktif di lebih dari 25 lokasi di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, China, Perancis, Jerman, Belanda, Singapura, Meksiko, dan Indonesia. 

“Sebagai bagian dari upaya berkesinambungan kami untuk terus mengayomi kemajuan teknologi, kami bangga mempersembahkan Indonesia EXPO 5.0: Leading Through innovation,” kata Nio. 

Sebagai penutup batch kelima dari program akseleratornya, GK-Plug and Play juga telah mengumumkan membuka kesempatan untuk batch keenam startupnya. Program ini akan fokus pada beberapa vertikal mulai dari Tekonologi finansial, Mobility, loT, teknologi makanan dan agrikultur, dan Sustainability. 

Program ini terbuka bagi para pelaku startup lokal dan dunia. Bagi yang tertarik terhadap program ini dapat mendaftar melalui tautan ini;bit.lylpnpbatch6 sebelum 18 November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top