Kemunculan Komunitas Digital Aset dinilai Positif

Kemunculan komunitas digital aset dewasa ini dinilai hal yang positif oleh CEO Inmax, Shomad A. Karena itu, dia mendukung Edukasi Cryptocurrency di Indonesia. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  14:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kemunculan komunitas digital aset dewasa ini dinilai hal yang positif oleh CEO Inmax, Shomad A. Karena itu, dia mendukung Edukasi Cryptocurrency di Indonesia. 

"Saya pasti support-lah. Komunitas digital asset itu penting. Biar ada tempat yang tepat untuk belajar yang benar soal Crypto," kata Shomad seperti dikutip dari siaran persnya.

Menurut dia, fenomena bermunculannya komunitas digital asset itu bagus. Apalagi jika usia anggota komunitas itu tergolong generasi muda. "Crypto itu kan dunia Generasi Z, mainan generasi milenial. Itu sebabnya sektor bisnis Crypto jadi marak," jelasnya.

Menurut Shomad, sudah seharusnya kalau dirinya memberikan support kepada komunitas digital asset yang membutuhkan dukungan dirinya. Kenapa?
Kata Shomad, dukungan yang ia berikan kepada komunitas Cryptocurrency itu sebenarnya seperti dia menolong dirinya sebagai pelaku bisnis Crypto. Pasalnya, pertumbuhan aset digital itu butuh ekosistem. Padahal kunci bisnis Crypto ada pada supply dan demand. Jadi, makin banyak bermunculan Komunitas Cryptocurrency, makin bagus.

"Justru saya harus support kegiatan edukasi komunitas digital asset itu. Biar mereka punya pemahaman yang benar soal seluk-beluk Crypto," demikian Shomad.
Ia lantas mengungkapkan rencananya meluncurkan INAEXCHANGE versi Beta.

Untuk itu Shomad sendiri juga membuat komunitas Crypto, yang ia targetkan dalam waktu 2 bulan ke depan anggotanya berjumlah 30.000 orang Komunitas Cryptocurrency yang saya bangun tercapai 30.000 orang.

Menurut Shomad, kegiatan edukasi Crypto di Indonesia amat sangat kurang. Tidak sebanding dengan pertumbuhan orang yang ingin tahu dan ingin belajar mengenai Crypto. Kalau fenomena bermunculannya komunitas Crypto tidak diimbangi dengan pemberian pendidikan Crypto yang benar. Hal itu patut disayangkan.

Karena pertumbuhan bisnis digital asset secara global sudah pasti tidak bisa dibendung. Karena itu generasi milenial di Tanah Air, khususnya yang bergabung dalam komunitas Crypto, harus mendapatkan perhatian serius.

Inmax adalah proyek berbasis Blockchain yang membangun platform perdagangan crypto aset Inaxchange, Ina adalah platform cryptocurrency perdagangan baru. Inmax menawarkan layanan perdagangan digital untuk sejumlah digital Asset, seperti BTC, NEO, ETH, XLM, XRP, dan masih banyak lagi.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bitcoin

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top