Indonesia-China Tech Ignition Bakal Digelar di Tiga Kota

Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Academy of Internet Finance (AIF) dari Zhejiang University, China dan UnionSpace berencana menyelenggarakan Indonesia China Tech Ignition (ICTI) di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya dalam waktu dekat.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  23:18 WIB
Indonesia-China Tech Ignition Bakal Digelar di Tiga Kota
Prasetiya Mulya Rilis Program Magister untuk Bisnis Startup - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Academy of Internet Finance (AIF) dari Zhejiang University, China dan UnionSpace berencana menyelenggarakan Indonesia China Tech Ignition (ICTI) di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya dalam waktu dekat.

Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan wadah bagi para pelaku bisnis startup Indonesia dan China untuk saling berbagi riset dan teknologi serta mendapatkan dukungan bisnis yang dibutuhkan, baik untuk mendapatkan pendanaan investor maupun bimbingan dalam pengembangan skala bisnisnya.

Perwakilan Board of Directors, UnionSpace Andy Zain mengatakan sebagai salah satu market leader dalam bidang penyedia coworking space dan dukungan bisnis lainnya terhadap startup di Indonesia dan Asia Tenggara, pihaknya menyatakan siap berkontribusi dan mendukung penuh terhadap inisiatif ini.

"Kami akan menyediakan layanan hukum, perpajakan, Human Resource dan dukungan bisnis terkait lainnya bagi para pelaku bisnis startup yang nantinya akan bergabung dalam Indonesia China Tech Ignition. UnionSpace berkomitmen untuk terus menjadi platform terbaik bagi pengembangan startup," katanya melalui siaran pers, Selasa (1/10/2019).

Sebagai informasi, Indonesia China Tech Ignition juga akan menggandeng beberapa perusahaan yang sudah terbukti banyak berkontribusi mendukung ekosistem startup, seperti GK Plug and Play, Kejora Ventures, Alibaba Cloud, vOffice, dan IZIN.co.id. 

Selain itu, akan hadir juga beberapa community partner yang nantinya akan terlibat dalam inisiatif ini seperti Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), ZhejiangAssociation of Internet Finance(ZAIF), Indonesia E-Commerce Association, HIPMI, dan KADIN Indonesia yang mana anggota komunitasnya dapat merasakan manfaat dari program ICTI secara langsung.

Rektor Universitas Prasetiya Mulya Djisman Simandjuntak mengatakan Prasetiya Mulya memahami pentingnya sumber daya manusia yang tepat untuk perkembangan startup.

Oleh karena itu, Prasetiya Mulya bersama AIF akan menghadirkan program-program pendidikan bagi para pelaku bisnis startup agar mereka dapat terusmengembangkan bisnisnya bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga global.

Dekan Academy of Internet Finance (AIF) dari Zhejiang University Ben Shenglin menambahkan sebagai institusi riset yang memiliki jaringan global, AIF akan menggunakan jejaringinvestor yang dimilikinya untuk mengajak para investor China turut berinvestasi pada sektor bisnis startup di Indonesia.

Selain itu, AIF juga sangat antusias berbagi pengetahuan dan jejaring yangdimilikinya untuk menghasilkan startup-startup unggulan Indonesia yang berpeluang menjadi bisnisyang dipertimbangkan di tingkat global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top