Dunia Games Luncurkan Lord of Estera untuk Dorong Penetrasi Digital

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 30 September 2019 | 14:38 WIB
Karakter dalam gim Lord of Estera, yang dirilis oleh Dunia Games, berfoto bersama dalam peluncuran gim tersebut di Jakarta, Senin (30/9/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Karakter dalam gim Lord of Estera, yang dirilis oleh Dunia Games, berfoto bersama dalam peluncuran gim tersebut di Jakarta, Senin (30/9/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dunia Games, layanan digital lifestyle PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), merilis gim terbaru bernama Lord of Estera, guna mendorong percepatan penetrasi digital.

Lord of Estera, sebuah gim bergenre Role-Playing Game (RPG),  merupakan gim kedua yang dirilis oleh Dunia Games setelah meluncurkan ShellFire pada September 2018. ShellFire sukses membukukan sekitar 4,3 juta unduhan selama setahun berjalan. 
 
Secara keseluruhan, Dunia Games telah dikunjungi lebih dari 10 juta pengunjung tiap bulannya dan telah menghubungkan lebih dari 100 pengembang dan penerbit gim. 
 
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan pelucuran gim tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi gaya hidup sekaligus mendorong penetrasi digital. Ke depan, sambungnya, Dunia Games akan terus menghadirkan aplikasi gim dengan berbagai macam genre baru sebagai bagian dari dukungan Telkomsel kepada komunitas industri gim di Indonesia. 
 
Rachel menerangkan rencana tersebut tidak terlepas dari potensi perkembangan industri gim yang melesat seiring dengan maraknya mobile gaming dan e-sport di Indonesia. 
 
“Dunia Games menjadi perwujudan Telkomsel untuk terus bergerak maju dalam mengakselerasi negeri melalui pengembangan industri game dan e-sport di Tanah Air agar mampu bersaing ke level yang lebih tinggi hingga ke mancanegara,” paparnya di Jakarta, Senin (30/9/2019). 
 
Lord of Estera dapat diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat berbasis Android dan App Store bagi perangkat yang menjalankan iOS. 
 
Gim tersebut tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi karena dapat dimainkan di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dengan versi minimal 6.0 atau iOS dengan versi minimal 8.0.
 
Sebagai gim bergenre RPG dengan format Real-Time Battle Card Strategy, Lord of Estera menantang pemainnya untuk mempertahankan Lord selaku raja yang harus dijaga dari serangan musuh. 
 
Untuk melakukannya, pemain dapat mengumpulkan jenis-jenis Hero dengan berbagai tipe rarity, meliputi Elite, Rare, Epic, dan Legendary. Terdapat 60 karakter Hero yang dibagi ke dalam lima ras dengan peran strategis berbeda, yakni Human, Undead, Orc, Pirate, dan God.

Selain itu, Lord of Estera menyediakan tiga tipe PVP berbeda, yaitu 1 vs 1 Same Server Battle, 1 vs 1 Cross Server Battle, dan 1 vs 1 Rank Match di semua peladen.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper