LAPORAN DARI MUNICH : Huawei Watch GT2, Jam Pintar Sporti Bergaya Klasik

Smartwatch baru ini menghadirkan mode olahraga dengan program baru yang lebih lengkap, serta menambahkan fungsi panggilan bluetooth dan pemutaran musik.
Surya Mahendra Saputra
Surya Mahendra Saputra - Bisnis.com 21 September 2019  |  15:43 WIB
LAPORAN DARI MUNICH : Huawei Watch GT2, Jam Pintar Sporti Bergaya Klasik
Huawei Watch GT2 turut dipamerkan bersamaan dengan peluncuran Mate 30 Series di Neue Messe Munchen Jerman, Kamis (19/9/2019) - Bisnis/Surya Mahendra

Bisnis.com, MUNICH—Desainnya klasik tapi tak ketinggalan zaman. Huawei Watch GT2 tampil dengan estetika layar penuh. Permukaan kaca berteknologi 3D all-in-one sehingga memberikan tampilan yang bernuansa luas.

Bisnis berkesempatan menguji langsung jam tangan pintar generasi terbaru Huawei tersebut. Secara umum, Huawei Watch GT2 mengakomodasi pengalaman pengguna untuk aktivitas olahraga yang lebih baik dan terukur.

Smartwatch baru ini menghadirkan mode olahraga dengan program baru yang lebih lengkap, serta menambahkan fungsi panggilan bluetooth dan pemutaran musik.

Melalui Huawei Watch GT2, pengguna dapat memantau kebugaran dan kemampuan tubuh untuk meningkatkan level kesehatan secara detail dan komprehensif.

Jam pintar ini pun konsisten menawarkan keunggulan di aspek daya tahan baterai, seperti halnya dengan generasi sebelumnya. Huawei Watch GT2 bahkan melangkah lebih depan karena dilengkapi dengan chipset Kirin A1.

Prosesor aplikasi dari produk ini menggunakan Cortex-M7 untuk konsumsi daya rendah 10uA/MHz, yang jauh di bawah rata-rata industri 30uA/MHz. Kombinasi dari performa tinggi dan konsumsi daya yang efisien memungkinkan HUAWEI WATCH GT2 menghadirkan pengalaman terbaik dengan kualitas usia baterai yang tahan lama.

Dalam penggunaan sehari-hari, seri HUAWEI WATCH GT 2 46mm dapat beroperasi secara terus menerus selama dua minggu, dengan fitur monitor detak jantung yang cerdas dan fungsi notifikasi panggilan aktif dan penggunaan mingguan hingga 30 menit panggilan Bluetooth, 30 menit pemutaran musik, serta 90 menit olahraga dan mode tidur otomatis di malam hari.  

Dalam mode klasik, seri HUAWEI WATCH GT 2 42mm dapat beroperasi terus menerus hingga satu minggu.  Huawei telah meningkatkan daya tahan baterai dari kedua seri jam tangan dan dapat mencapai 30 jam untuk usia baterai di bawah mode olahraga terlacak GPS, sedangkan seri 42mm mencapai 15 jam.

Seri HUAWEI WATCH GT 2 46mm terhubung dengan ponsel Bluetooth Huawei dan mendukung panggilan Bluetooth hingga 150 meter. Smartwatch ini juga mendukung fungsionalitas buku telepon sehingga Anda dapat menyimpan informasi kontak teman dan dapat dengan mudah mengaksesnya.  

Pada saat yang sama, jam pintar ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan mampu menampung hingga 500 lagu. Karena itu, Anda dapat dengan mudah mengelola dan menikmati musik saat berolahraga.

Huawei Watch GT2 kompatibel dengan sejumlah kegiatan berolahraga, termasuk delapan olahraga outdoor, yakni lari, berjalan, mendaki, hiking, berlari setapak, bersepeda, air terbuka, triathlon, serta tujuh olahraga dalam ruangan, seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya.

Jam pintar ini menyediakan pemantauan skala penuh sekitar 190 jenis data. Arloji ini memberikan analisis data pralatihan yang ditargetkan untuk olahraga yang berbeda, analisis perekaman data selama latihan, hingga saran profesional setelahnya. Ini seperti memiliki pelatih olahraga pribadi yang cerdas untuk membuat latihan Anda lebih aman dan lebih baik.

Di samping mendukung kegiatan berolahrga, Huawei Watch GT2 menyematkan fitur manajemen kesehatan seperti pemantauan detak jantung, analisis kualitas tidur, serta memberikan umpan balik dari rekaman indeks stres pengguna.

Dalam presentasi Huawei Watch GT2 di Neue Messe Munchen, Kamis (19/9/2019), CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu menyampaikan pihaknya memberikan peningkatan yang signifikan terhadap jam pintar generasi terbaru Huawei tersebut.

“Kami ingin membantu pengguna untuk meningkatkan kualitas hidup mereka melalui gaya hidup sehat.”

Huawei Watch GT2 akan dijual mulai Oktober mendatang, dari harga Rp3,9 juta untuk seri 46mm dan Rp3,6 juta untuk seri 42mm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
huawei, jerman

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top