LAPORAN DARI JERMAN: Huawei Rilis Mate 30 Series, Andalkan Fitur Kamera Kelas Atas

Huawei resmi merilis Mate 30 Series di depan ratusan pewarta dan pengguna yang hadir di Neue Messe Munchen, Kamis (19/9/2019).
Surya Mahendra Saputra
Surya Mahendra Saputra - Bisnis.com 20 September 2019  |  09:44 WIB
LAPORAN DARI JERMAN: Huawei Rilis Mate 30 Series, Andalkan Fitur Kamera Kelas Atas
Richard Yu, CEI Huawei Consumer Business Group mempresentasikan Mate 30 Series di Neue Messe Munchen, Kamis (19/9/2019). - Bisnis/Surya Mahendra

Bisnis.com, MUNICH—Huawei resmi merilis Mate 30 Series di depan ratusan pewarta dan pengguna yang hadir di Neue Messe Munchen, Kamis (19/9/2019).

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, mengatakan HUAWEI Mate 30 Series dirancang untuk menjawab kebutuhan ponsel pintar di era teknologi 5G.

“Itu menjadi kesempatan Huawei untuk menghadirkan teknologi yang terbaik untuk perangkat keras dan inovasi di perangkat lunak, termasuk menghadirkan desain yang penuh estetika,” ujarnya saat mengawali presentasi Mate 30 Series.

Huawei Mate 30 Series hadir dalam dua varian yakni Mate 30 serta versi premium Mate 30 Pro. Keduanya diperkuat Kirin 990, prosesor termutakhir yang dikembangkan Huawei.

Mate 30 Series tampil dengan desain bertema Halo Ring yang terinspirasi dari model kamera profesional. Huawei menggandeng Leica untuk mendukung tampilan dan performa kamera.

Seri Mate 30 diperkuat teknologi Triple dan Quad Camera terintegrasi yang mencakup SuperSensing Cine Camera yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk hasil fotografi maupun sinematografi.

SuperSensing Cine Camera adalah sistem dual kamera yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang menyamai performa kamera kelas atas. Bahkan, Mate 30 Pro menawarkan mode Bokeh saat pengodean ulang untuk hasil yang terlihat lebih profesional.

Secara umum, Mate 30 dilengkapi dengan SuperSensing Triple Camera, terdiri dari SuperSensing Camera beresolusi 40 mega pixel (MP), Ultra Camera dengan fitur wide angle beresolusi 16 MP, serta kamera telefoto dengan resolusi 8 MP.
 
Sementara itu, Mate 30 Pro menggunakan sistem Quad Camera, terdiri dari Cine Camera beresolusi 40MP, SuperSensing Camera beresolusi 40MP, kamera untuk telefoto dengan resolusi 8 MP, serta Depth Sensing Camera dengan teknologi 3D.

Untuk menunjang tampilannya, Mate 30 didukung layar berukuran 6,62 inch, dan 6,53 inch untuk Mate 30 Pro. Keduanya diperkuat teknologi OLED yang ikonik untuk menawarkan pengalaman yang mendalam pada aspek visual.

Yang menarik,Huawei juga memperkenalkan fitur sentuhan yang intuitif untuk menggantikan tombol volume di samping perangkat menjadi tombol virtual. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan posisi tombol volume di kedua sisi perangkat Seri Mate 30.

Mate 30 Series hadir dengan beragam pilihan warna dan tema, yakni classic black, cosmic purple, emerald green, space silver, serta orange dan forest green untuk tampilan bertema vegan.

Huawei Mate 30 dengan kapasitas penyimpanan 8 GB plus 128 GB dibanderol seharga 799 euro, Huawei Mate 30 Pro berkapasitas 8 GB plus 256 GB seharga 1.099 euro. Adapun khusus untuk Mate 30 Pro 5G dihargai 1.199 euro.

Huawei juga menggandeng Porsche AG untuk mengadaptasi desain eksklusif dari produsen otomotif asal Jerman tersebut. Seri Huawei Mate 30 Pro dengan desain Porsche dibanderol seharga 2.095 euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, huawei

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top