GADGET BARU: Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Oppo A9 2020

Produsen ponsel pintar asal China, Oppo, meluncurkan perangkat A Series terbarunya, yakni A9 2020, yang dilengkapi dengan fitur fotografi terbaru dan daya tahan baterai lama.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 September 2019  |  19:25 WIB
GADGET BARU: Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Oppo A9 2020
Oppo A9 2020 - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen ponsel pintar asal China, Oppo, meluncurkan perangkat A Series terbarunya, yakni A9 2020, yang dilengkapi dengan fitur fotografi terbaru dan daya tahan baterai lama.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan fitur fotografi A9 2020 didukung dengan 4 kamera yang terdiri atas kamera utama beresolusi 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa monokromatik 2MP.

"Kehadiran kamera ini dapat memuaskan konsumen untuk dapat mengambil gambar dari berbagai sudut pengambilan gambar ndan skenario pemotretan, seperti foto pada malam hari dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan foto portrait dengan gaya artistik," ujar Aryo di acara peluncuran Oppo A9 2020 di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Adapun, kamera utama 48MP memiliki lensa dengan sudut pengambilan gambar sebesar 119°, sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar di luar terbatas.

Selain itu, lensa monokromatik dan lensa portrait memungkinkan pengguna mendapatkan hasil kamera retro untuk foto portrait, sehingga menawarkan hasil yang lebih personal.

Adapun, fitur Ultra Night Mode 2 hadir dengan reduksi noise terbaik untuk foto malam hari. Kehadiran fitur HDR dan teknologi multi frame pada Unltra Night Mode 2 dapat menghasilkan foto malam hari dengan kecerahan dan detail yang tidak ditangkap dengan mata manusia dan dapat digunakan pada lensa sudut lebar.

Oppo A9 2020 juga dilengkapi dengan kamera swafoto 16MP dan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

Dari segi layar, ponsel ini mengadopsi layar jenis waterdrop screen terbaru dengan pengurangan area sebesar 31,4% dibandingkan dengan generasi sebelumnya guna tampil lebih dinamis.

Adapun, layar sebesar 6,5 inci memiliki rasio perbandingan body ke layar sebesar 89%. Oppo juga melengkapi ponsel ini dengan perlindungan Corning Goilla Glass 3+, yang hadir dua kali lebih kuat dan perlindungan anti gores lebih baik.

Selain itu, fitur sunlight screen meningkatkan keterbacaan layar saat kondisi cahaya luar ruangan memiliki intentisitas sangat kuat. Fitur ini akan secara otomatis mengaktifkan filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dari kelelehan dan kerusakan.

 Dari segi desain, A9 2020 memiliki gradasi 3 dimensi serta kurva 3 dimensi sehingga perangkat menjadi lebih ringkas sehingga nyaman digenggam. Oppo juga menyertakan pola nano di bagian pemampang belakang perngkat, memberikan efek multi warna sehingga memberikan kesan warna yang berbeda-beda.

Menyoal performa, A9 2020 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang memampukan perangkat untuk digunakan lebih dari 19 jam dalam penggunaan normal. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG.

Di bagian audio, A9 2020 dilengkapi dengan stereo ganda untuk menghadirkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi peningkatan kualitas suara yang signifikan.

Performa ponsel ini juga didukung oleh prosesor Snapdragon 655 yang dilengkapi 8 inti dengan arsitektur 64-bit. Dengan demikian, A9 2020 menjadi perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Selain itu, Oppo A9 2020 menjalankan sistem antarmuka ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 guna memberikan pengalaman visual yang lebih segar serta sistem operasi yang mudah digunakan.

Tidak hanya menawarkan sistem sidik jari dan pengenalan awajah, sistem operasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan, seperti asisten cerdas, mode berkendara, dan navigasi gerakan.

Dilengkapi dengan RAM 8GB LPDDR4x, opsi memori 128GB UFS 2.1, serta 2 pilihan warna, yakni marine green dan space purple, A9 2020 siap dipasarkan dengan banderol Rp3.999.000, dan dijual perdana pada 25 September 2019.

 Oppo A9 2020

 Oppo A9 2020

 Oppo A9 2020

 Oppo A9 2020

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, ponsel pintar, oppo

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top