Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Rugi Akibat Pembatasan Akses Internet di Papua dan Papua Barat

Operator telekomunikasi yang mengalami kerugian cukup besar atas pembatasan akses Internet di wilayah Papua dan Papua Barat adalah Telkomsel.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 September 2019  |  16:39 WIB
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS). - JIBI/Rachman
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengalami kerugian cukup besar akibat pembatasan akses internet di wilayah Papua dan Papua Barat yang selama beberapa hari dilanda demonstrasi berujung ricuh.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Ferdinandus Setu mengatakan bahwa Telkomsel memiliki pelanggan yang cukup banyak di Papua Barat dan Papua jika dibandingkan operator lain. Namun pria yang akrab disapa Nando itu tidak menjelaskan lebih detail berapa jumlah pelanggan Telkomsel di Papua dan Papua Barat.

“Iya benar, kan, memang kalau di sana itu yang paling banyak jumlah pelanggannya itu adalah Telkomsel ya,” tuturnya kepada Bisnis, Senin (2/9).

Kendati demikian, menurut Nando, pemerintah segera membuka kembali akses layanan data Internet untuk warga Papua Barat dan Papua. Namun, pembukaan akses Internet tersebut akan dilakukan secara bertahap, tidak sekaligus.

“100 persen normal nanti, jika sudah dinyatakan akses Internet dibuka. Tetapi memang butuh waktu 2 jam paling lama, agar masyarakat bisa mengakses Internet normal,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel papua
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top