Kimia Farma dan Pertamina Raih Enterprise Innovation Award

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 28 Agustus 2019 | 19:08 WIB
Penyerahan penghargaan Enterprise Innovation Awards kepada Kimia Farma dan Pertamina, Rabu (28/8/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Penyerahan penghargaan Enterprise Innovation Awards kepada Kimia Farma dan Pertamina, Rabu (28/8/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kimia Farma dan Pertamina menempati urutan teratas di antara lebih dari 30 kandidat dan meraih penghargaan Enterprise Innovation Award tahunan yang diadakan oleh Asia IoT Business Platform.

Kimia Farma mendapat penghargaan karena keberhasilannya dalam mengintegrasikan seluruh rantai nilai operasi, mulai dari bagian manufaktur hingga operasi ritel, dan memanfaatkan big data dan kecerdasan bisnis untuk memberikan nilai kepada berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem “Kesehatan Digital”.

 Sementara itu, Pertamina memulai perjalanan transformasi digitalnya setelah mengidentifikasi lebih dari 100 titik masalah pada timnya. Dengan berfokus pada efisiensi operasional, beberapa proyek digital berikutnya berpusat pada menciptakan standar dan mengimplementasikan perangkat digital untuk pengadaan di seluruh perusahaan Pertamina dan digitalisasi operasi kilang.

Kimia Farma dan Pertamina sebagai pemenang Enterprise Innovation Award dari Indonesia akan diundang untuk memamerkan proyek transformasi digital mereka di Singapura pada Februari 2020 bersama dengan pemenang lain dari negara-negara ASEAN, termasuk Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Perindustrian, AIBP berfokus pada inisiatif Indonesia 4.0, termasuk Industri 4.0, Smart City dan Ekonomi Digital, serta menyoroti tantangan yang dihadapi perusahaan lokal dan badan-badan layanan publik dalam mengadopsi dan menerapkan IoT, serta dalam menuntaskan proyek transformasi digital. Perkembangan terbaru dan inisiatif utama dalam industri teknologi juga akan menjadi pokok bahasan.

Diluncurkan pada tahun 2017, Enterprise Innovation Award menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan enterprise di Asia Tenggara yang memulai inisiatif transformasi digital dalam perusahaan mereka.

Irza Suprapto, Direktur Asia IoT Business Platform mengatakan Asia IoT Business Platform merupakan Platform yang  menghadirkan diskusi mendalam tentang IoT dan pameran teknologi IoT terbaru.

Dia mengatakan dari pameran tersebut diharapkan dapat membantu perusahaan di Indonesia dalam mengadopsi strategi transformasi digital yang tepat.

“Platform industri yang dinamis, yang semakin relevan di era saat ini, di mana transformasi digital sangat penting bagi bisnis di berbagai sektor.. IoT memainkan peran penting dalam banyak inisiatif transformasi digital,” kata Irza di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper