Jaring Talenta E-sports Baru, First Media Siapkan Hadiah Rp1,3 Miliar

PT Link Net Tbk (LINK) , penyedia layanan internet dengan merek First Media, menyelenggarakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia dengan nama First Warriors di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  17:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Link Net Tbk (LINK) , penyedia layanan internet dengan merek First Media, menyelenggarakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia dengan nama First Warriors di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Deputy CEO PT Link Net Tbk Victor Indajang menyatakan pihaknya melihat perkembangan pesat dunia digital, termasuk esports. Pihaknya pun berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia, antara lain dengan meluncurkan empat produk penunjang ekosistem eSports.

 “First Warrior adalah ajang pencarian bakat yang pertama untuk eSport di Indonesia. Kami mencari talenta yang masih belum tersaring dengan total hadiah Rp1,3 miliar, termasuk kontrak eksklusif dengan First Media.” ujarnya, saat peluncuran, Kamis (22/8/2019).

 Adapun keempat produk yang dirilis perusahaan untuk mendukung ekosistem eSports adalah pencarian talent esports First Warrior, pembinaan terhadap 8 finalis eSports terbaik melalui program First Raiders,  channel televisi #999 yang menayangkan proses pencarian bakat, hingga paket internet Pop Game Xpert.

 Content &eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto menyatakan  pihaknya melihat tren dunia di mana gim mobile sedang mendominasi dan Free Fire menjadi salah satu dari tiga gim terpopuler saat ini, di samping Mobile Legends dan PUBG.

 “Karenanya kami bermitra dengnan Garena untuk membawa esport Free Fire di season pertama ini. Kami harap melalui ajang ini akan lahir talenta-talenta muda berbakat yang terus masuk ke dunia e-sports Indonesia,” ujarnya.

 Wakil Ketua Umum  Indonesia Esport Association (IESPA) William Cahyadi mengapresiasi peluncuran program ini sebagai upaya dari pencarian talenta baru di bidang eSports. Dia berharap nantinya akan semakin banyak atlet esports Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

 “Kami menyatakan apresiasi kepada First Media, menurut kami konsepnya sangat fresh. Yang kita harapkan tentu bisa meendapatkan talenta esports dari generasi baru dengan dukungan terbaik dari First Media dan Garena,” ujarnya.

 Dalam Newzoo’s 2019 Global Games Market Repost disebutkan bahwa industri esports akan terus tumbuh, dan mobile gaming termasuk smartphone dan tablet akan kembali menjadi segmen paling besar, dengan pendapatan mencapai US$68,5 miliar atau 45% dari total pasar gim global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
first media, e-sports

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top