5 Terpopuler Teknologi, WhatsApp Bakal Buat Layanan Pembayaran Digital di Indonesia dan Bukalapak Samakan Visi Keamanan Data dengan Presiden

Kabar WhatsApp yang bakal membuat layanan pembayaran digital di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Selasa (20/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  17:46 WIB
5 Terpopuler Teknologi, WhatsApp Bakal Buat Layanan Pembayaran Digital di Indonesia dan Bukalapak Samakan Visi Keamanan Data dengan Presiden
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

1. WhatsApp Bakal Buat Layanan Pembayaran Digital di Indonesia.

WhatsApp tengah melakukan diskusi bersama beberapa perusahaan pembayaran digital Indonesia guna menawarkan layanan transaksi mobile mereka.

Upaya tersebut dilakukan guna memanfaatkan perkembangan e-commerce yang pesat di Indonesia, seperti diberitakan Reuters, Selasa (20/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Uji Coba 5G Akan Diperluas ke Seluruh Pabrik Sinar Mas

PT Smartfren Telecom Tbk. membuka peluang untuk memperluas uji coba 5G hingga ke seluruh pabrik milik Sinar Mas.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo mengatakan uji coba tidak hanya akan diterapkan di pabrik minyak goreng Sinar Mas di Marunda, namun juga rencananya akan diterapkan di semua pabrik Sinar Mas.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pemberantasan Ponsel Ilegal, Ombudsman: Blokir IMEI Hanya Selesaikan di Hilir

Pemerintah diminta membenahi sistem yang menyebabkan maraknya peredaran ponsel ilegal di pasaran.

Alamsyah Saragih, Komisioner Ombudsman Republik Indonesia mengatakan bahwa jika pemerintah ingin memberangus ponsel ilegal, pembenahan sistematis terhadap maraknya peredaran ponsel jenis itu mesti dilakukan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Asia Partners Pimpin Pendanaan Seri C Rp998 Miliar untuk RedDoorz

RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan telah mendapatkan pendanaan awal sebesar US$ 70 juta atau sekitar Rp998 miliar dari keseluruhan pendanaan Seri C.

Pendanaan ini dipimpin oleh Asia Partners, sebuah perusahaan ekuitas yang didirikan sejumlah eksekutif senior dengan rekam jejak sangat baik dalam meningkatkan skala perusahaan teknologi seperti Sea, Naspers, dan Bukalapak secara global dan di seluruh wilayah operasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Soal Keamanan Data, Bukalapak Samakan Visi dengan Presiden

Bukalapak menyatakan komitmen dan kesamaan visinya untuk melindungi data warga negara sebagai salah satu kekayaan bangsa, sebagaimana yang sempat disinggung Presiden Joko Widodo dalam Pidato Nota Keuangan di Sidang Tahunan DPR/MPR 2019.

CEO Bukalapak Achmad Zaky menyatakan pihaknya memiliki kesamaan visi dengan presiden bahwa data adalah jenis kekayaan baru. Dia menyatakan kekayaan itu bukan semata milik perusahaan melainkan juga amanah dari pengguna yang harus dijaga dengan baik.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top