Aplikasi Big Agent Capai 150.000 Pengguna

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:42 WIB
Aplikasi Big Agent/
Aplikasi Big Agent/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Big Agent yang dibuat Ralali.com hingga pertengahan tahun 2019 telah mencapai 150.000 pengguna.

Adapun 3 pekerjaan yang dilakukan yaitu  Akuisisi Usaha, Survey Pasar, Promosi. Mengusung semangat #2019antinganggur, BIG Agent menargetkan menarik 250.000 Sobat Agent baru di tahun ini.

Pemberdayaan berbagai lini  ini, diharapkan Ralali.com dapat meningkatan kuantitas dan kualitas bisnis UMKM Indonesia menjadi lebih berdaya saing di ranah digital.

BIG Agent juga berperan dalam memberdayakan satu juta UMKM di tahun 2019, oleh karena itu Ralali.com memberikan apresiasi atas kegigihan dan dedikasi Sobat Agent dengan memberikan asuransi perlindungan kepada para Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek. Sobat Agent sendiri cenderung lebih sering melakukan pekerjaan mereka di lapangan, bertemu secara langsung dengan berbagai pelaku usaha.

Hal ini ditengarai karena fakta yang menunjukan bahwa  baru sekitar 3.72%¹ dari 60 juta lebih UMKM di Indonesia yang telah  technology savvy (melek digital), sehingga pekerjaan Sobat Agent sering dilakukan di lapangan.

Dalam rangka ulang tahun ke-6,  Ralali.com bekerjasama dengan Pasarpolis memberikan  Corporate Social Responsibility melalui pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek, sebagai apresiasi dan pendorong semangat kerja, serta menjamin keamanan Sobat Agent dalam melakukan pekerjaan.

Dilansir dari  Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2017, Jumlah pengguna asuransi jiwa di indonesia masih berkisar 25,4%² dari total penduduk Indonesia pada tahun 2017.

Raditya Danu Wardhana, Head of Transformation Ralali.com menuturkan, dengan perlindungan jiwa yang diberikan kepada Sobat Agent, kinerja mereka menjadi semakin baik dan mendorong Sobat Agent lainnya untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan yang ditawarkan di platform.

"Melalui kinerja yang semakin baik dari Sobat Agent, bukan hanya pendapatan yang akan meningkat, namun mereka juga dapat kesempatan untuk memilih asuransi lainnya sesuai kebutuhan dengan nilai tambah khusus yang hanya bisa didapat melalui platform Ralali.com, semisal untuk perlindungan keluarganya”. Ujarnya dalam siaran persnya.

 Ralali.com saat ini menitikberatkan fokus pengembangan fintech bersama para partnernya, guna memberikan pemerataan bagi UMKM se-Indonesia, mencakup akses pembiayaan, pembayaran, asuransi dan investasi. Adapun untuk produk asuransi sendiri telah dimulai peluncurannya pada program “Posko Mudik Pasti Berkah Ralali.com” pada Juni 2019 lalu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 56,8% masyarakat Indonesia saat ini bekerja di sektor informal, diiringi peningkatan jumlah pekerja yang berwirausaha  di Indonesia, termasuk pekerja lepas atau freelancer.

Per Mei 2019, dari total 136,18 juta orang dalam satu angkatan kerja, pekerja lepas mengambil porsi 4,55% (5,89 juta orang).

          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper