5 Berita Terpopuler, Penjelasan Thomas Lembong Soal Unicorn Indonesia dan 5,2 Juta Peserta BPJS Kesehatan Dinonaktifkan

Penjelasan thomas Lembong terkait Singapura yang klaim 4 unicorn Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Kamis (1/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  13:44 WIB

1. Ini Penjelasan Thomas Lembong Terkait Unicorn Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong meralat pernyataan yang disampaikannya terkait empat unicorn yang diklaim Singapura dalam laporan Google dan Temasek.

Lewat akun Twitter pribadinya, Thomas Lembong mengatakan, “Maaf & ralat: @tokopedia dan @bukalapak sudah klarifikasi ke saya, @gojek indonesia sudah klarifikasi ke publik: mereka tidak pakai induk perusahaan di Singapura, tapi sepenuhnya PT PMA di Indonesia... Saya bicara terlalu jauh, mengomentari bahan Google-Temasek ini,” katanya seperti dikutip dari akun tersebut, Selasa malam.

Baca selengkapnya di sini.

2. Transjakarta Akan Copot Semua Alat Pembayaran EDC, Diganti Tap On Bus

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan pemasangan tap on bus (TOB) di seluruh unit rute non-Bus Rapid Transit (BRT) pada akhir tahun 2019.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menjelaskan Transjakarta saat ini lebih banyak melintasi rute non-BRT. Menurutnya, dengan rute non BRT akan lebih banyak kawasan yang bisa dijangkau. Bahkan hingga kini, ada hampir 900 bus non-BRT Transjakarta di seantero Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

3. Terdeteksi di China, Polri dan Interpol Kembali Buru Eddy Tansil

Polri mengatakan sudah bekerja sama dengan Interpol untuk kembali memburu buronan Tan Tjoe Hong alias Tan Tju Fuan alias Eddy Tansil yang disebut tengah berada di China.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan Interpol sudah menerbitkan red notice dan status buron terhadap Eddy Tansil yang melakukan korupsi di Indonesia pada era Presiden Soeharto.

Baca selengkapnya di sini.

4. Deddy Corbuzier Resmi Anggota NU

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj resmi menerima selebritas Deddy Corbuzier dalam keanggotaan Nahdlatul Ulama pada Istigasah, di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Rabu.

"Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama," kata KH Said Aqil. Baca selengkapnya di sini.

5. Hari Ini, 5,2 Juta Peserta BPJS Kesehatan Dinonaktifkan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan menonaktifkan 5,2 juta peserta penerima bantuan iuran atau PBI Jaminan Kesehatan mulai Kamis (1/8/2019).

Kebijakan ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 79 Tahun 2019 tentang penonaktifan dan perubahan data peserta penerima bantuan iuran jaminan kesehatan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, transjakarta, singapura, bpjs kesehatan, deddy corbuzier, Eddy Tansil, nadhatul ulama, Unicorn

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top