MediaTek Luncurkan Cipset Anyar Khusus Gaming

Perusahaan pembuat perangkat semikonduktor MediaTek meluncurkan cipset terbaru seri Helio G90 yakni G90 dan G90T yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain gim ponsel pintar (smartphone) yang lebih tangguh.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  22:06 WIB
MediaTek Luncurkan Cipset Anyar Khusus Gaming
Helio G90T - Sumber: laman resmi MediaTek

Bisnis.com, JAKARTA - JAKARTA – Perusahaan pembuat perangkat semikonduktor MediaTek meluncurkan cipset terbaru seri Helio G90 yakni G90 dan G90T yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain gim ponsel pintar (smartphone) yang lebih tangguh.

General Manager of MediaTek’s Wireless Communication Business Unit TL Lee mengatakan bahwa peluncuran cipset terbaru ini dilakukan untuk mendukung pasar mobile gaming yang terus berkembang di seluruh dunia.

“Kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang berkualitas akan memberikan kinerja tinggi, kualitas gambar yang tak tertandingi, konektivitas tanpa gangguan, dan tindakan yang responsif dan lancar,” katanya seperti dikutip dari lama resmi MediaTek, Selasa (30/7/2019).

Seri Helio G90 menggabungkan inti CPU dan GPU terbaru dengan memori yang cepat dan kinerja kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang lebih besar untuk menghasilkan aksi yang cepat dan lancar.

Selain itu, untuk mendukung kekuatan gim yang lebih besar, MediaTek Helio G90 juga dipasangkan dengan teknologi gim HyperTine yang mampu menyelaraskan seluruh potensi ponsel pintar untuk pengalaman bermain gim terbaik yang dimungkinkan.

Cipset Octa-Core MediaTek dari Helio G90 menggunakan Arm Cortex-A76 dan Cortex A55 yang dapat dipasangkan dengan Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800 MHz. kombinasi CPU, GPU, dan APU memberikan kinerja tinggi untuk mencapai puncak permainan gim dengan lancar.

Seri Helio G90 juga menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk seluruh ponsel pintar yang akan menggunakannya. Dari sisi pencitraan premium, cipset ini mendukung hingga 64MP kamera tunggal dan kombinasi, mendukung pula fitur pratunjau real-tome yang halus dan kualitas gambar yang mumpuni bahkan dalam keadaan cahaya rendah.

Teknologi Game HyperTine diklaim memiliki sederetan engine untuk meningkatkan pengalaman gaming mobile dengan memberikan kualitas gambar dan grafik maksimal, pergerakan karakter yang lancar untuk game online, dan koneksi jaringan yang lebih kuat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chip

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top