Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Melarang, Menkominfo Minta Operator Seluler RI Tiru Zain, Ada Apa?

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyarankan kepada seluruh operator seluler di Indonesia untuk meniru langkah Zain Telecom. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  18:25 WIB
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika menyarankan kepada seluruh operator seluler di Indonesia untuk meniru langkah Zain Telecom. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa apa yang dilakukan Zain Telecom bisa memberi inspirasi bagi operator seluler dalam negeri, untuk berjualan dengan langsung di negara asing. 

Dia mengatakan dengan jumlah wisatawan yang hampir mencapai 20 juta per tahunnya, menurut Rudiantara itu merupakan langkah yang positif untuk meraup pelanggan baru. 

"Kalau saya melihatnya ada Zain ini harus kita pelajari, bahkan bisa menginspirasi," kata Rudiantara setelah acara Approaches to ASEAN Next Generation USO di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Rudiantara menilai besarnya jumlah wisatawan yang masuk ke Indonesia perlu dilihat sebagai peluang potensial. 

Dia menuturkan operator seluler dapat bekerja sama dengan biro perjalanan di negara-negara para wisatawan yang datang ke Indonesia. 

"Ini kan cara memperpanjang mata rantai distribusi, kalau kita datang ke luar negeri, biasanya di airport juga ada yang sediakan kan. Kartu sim, bahkan dengan gawainya," kata Rudiantara. 

Rudiantara meyakini cara tersebut ampuh dalam mendorong penjualan kartu sim prabayar karena sejumlah wisatawan enggan untuk roaming karena mahal. 

Rudiantara mengatakan sejumlah operator seluler di negara lain juga telah menerapkan sistem tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operator telekomunikasi
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top